POPULAR STORIES

Tak Dibolehkan Pakai Celana Pendek Di MotoGP 2017, Ini Pembelaan Para Mekanik Tim

Tak Dibolehkan Pakai Celana Pendek di MotoGP 2017, Ini Pembelaan Para Mekanik Tim Para mekanik dan kru tim Repsol Honda di MotoGP 2016. (foto: istimewa)

Terkait pernyataan yang dikeluarkan oleh badan otoritas MotoGP yang mana tidak memperbolehkan penggunaan celana pendek oleh para mekanik dari masing-masing tim di MotoGP, sepertinya tak berjalan mulus.

Keputusan yang dibuat oleh badan otoritas MotoGP tersebut kini kembali dipertimbangkan dan dikaji ulang karena ada beberapa pihak dari tim yang menyampaikan keberatas atas aturan dress code bagi seluruh anggota tim yang wajib menggunakan celana panjang dan melarang untuk memakai celana pendek ketika di starting grid.

Badan otoritas MotoGP bukan tanpa alasan mengeluarkan aturan baru ini, salah satu tujuan dari aturan baru ini adalah untuk mencegah agar sorotan televisi tidak menayangkan para mekanik yang memakai celana pendek yang dinilai tidak pantas, ketika MotoGP ditonton oleh jutaan penonton diseluruh dunia pada saat akhir pekan.

Beberapa tim yang tidak menyetujui aturan baru ini mengungkap alasan keberatannya, salah satunya yaitu terkait kenyamanan. Misalnya ketika balapan berlangsung di sirkuit yang panas seperti Malaysia, suhu di lintasan bisa mencapai 35 derajat Celcius. Belum lagi ditambah faktor akan tingginya tingkat kelembapan di Sirkuit.