POPULAR STORIES

TAM Kemungkinan Boyong Lexus LC500 Ke Indonesia

TAM Kemungkinan Boyong Lexus LC500 ke Indonesia Foto: tflcar.com

Merek mobil mewah dari Toyota, Lexus, dipastikan bakal memboyong produk kendaraan flagship coupe teranyar mereka ke Indonesia. Namun untuk waktu pastinya diperkenalkan belum diketahui.

Toyota Astra Motor (TAM) sendiri sebagai distributor dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia juga belum mau mengungkapkan kendaraan Lexus model apa yang akan ‘dilempar’ ke pasar Indonesia.

Namun ada sedikit clue yang diberikan Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat, perihal mobil tersebut.

“Kejutan baru di segmen baru Lexus. Untuk waktu pasti peluncurannya kami masih mencari waktu terbaik. Kalau untuk modelnya, kendaraan ini sudah pernah diluncurkan di Hawaii pada Februari lalu,” jelas Rouli.

Dari penjelasan Rouli, besar kemungkinan kendaraan itu adalah LC500. Kendaraan ini punya daya yang besar untuk melaju tapi tetap tak meninggalkan kenyamanan bagi pengendaranya.

LC500 mengusung mesin V8 5.0-liter. Dari mesin ini, tenaga yang dihasilkan mencapai 471 hp pada 7.100 rpm dan torsi maksimumnya 527 Nm pada putaran 3.500 rpm, yang ditransfer lewat transmisi 10-percepatan – transmisi pertama di kelasnya. Suspensi mobil ini juga memakai model multi-link, baik di depan maupun belakang.