Tangerang Nite Ride Vol.5, Ajang Riding Bikers Tangerang

Kipli
Kipli 02 Apr 2018 - 16:45
Tangerang Nite Ride Vol.5, Ajang Riding Bikers Tangerang
Tangerang Nite Ride diikuti seluruh bikers dengan bermacam jenis motor (Foto: Kipli)

KabarOto.com – Acara bertajuk Tangerang Nite Ride telah sukses terselenggara kelima kalinya hari Jumat (30/3/2018). Acara ini bukanlah acara klub/komunitas, melainkan acara yang digodok bersama untuk menyatukan ‘brotherhood’ para bikers Tangerang dan sekitarnya.

Adriryanda dari Vespagramtng bilang, “Awal TNR itu semula iseng diadakan melalui kopdar gabungan klub dan komunitas di Tangerang pada 1 April 2017. Berhubung Tangerang belum punya acara riding, maka terbentuklah TNR ini yang awalnya pecinta skuter/Vespa yang suka riding. Acara ini juga tidak mengatasnamakan klub/komunitas jadi siapapun bisa ikut,” jabarnya.

Baca Juga : Ratusan Bikers Padati Jalanan Senayan-Ciputat Hadiri Smiling Riding

Menurut Ryan, sapaan akrabnya, acara pada hari itu terbilang jauh lebih ramai dibanding sebelumnya. Itu juga merupakan tanda positif bahwa acara TNR makin diminati dan diterima seluruh kalangan bikers. “Lebih ‘wah’ dibanding sebelumnya dan tentunya lebih terorganisir meski belum sempurna,” tandasnya.

Hal tersebut rupanya diamini oleh Vito Vachdez, mahasiswa UMN yang juga salah satu founder dari Sekoentoem. Ia dan teman-teman satu komunitasnya selalu support TNR sejak awal berdiri. “Acaranya seru, bisa jadi wadah buat anak muda yang hobi motor sambil jelajah Tangerang dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurut pria berumur 22 tahun itu, ada sekitar ratusan bikers yang hadir dan mengikuti acara tersebut, “Harapan gue sih ke depannya tetap jaga ketertiban yang sudah ada, juga keselamatan masing-masing dan jaga nama baik dunia bikers Tangerang,” tutupnya.

Pukul 20.00, mereka sudah terlihat berkumpul di kawasan Gading Serpong, kemudian riding dimulai sekitar pukul 21.30 mengitari rute Serpong, Cikokol, dan memutar balik melewati Jl Raya Serpong BSD, untuk berfoto bersama di depan ikon khas kota mandiri tersebut.

Kemudian riding berlanjut dan finish di depan ICE BSD, Tangerang Selatan, untuk selanjutnya bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan games adu lambat berkendara skuter berhadiah oli mesin yang disediakan salah satu pihak sponsor.

“Menurut gue acaranya asyik, seru, paling soundingnya agak sedikit dadakan ya jadi mau ajak teman-teman yang lainnya juga mepet sama jadwal lain. Overall gue dan temen-temen satu komunitas yang ke acara ini senang dan semoga kekompakan di acara ini selalu terjaga kedepannya,” ujar Gusti Umajan, selaku founder dari komunitas Scooterist Bintaro Independent.

Editor : rio