POPULAR STORIES

Target Besar BMW Pada Mobil Listrik Di Tahun 2017

Target Besar BMW Pada Mobil Listrik di Tahun 2017 Tampilan BMW i3 2016 (foto: BMWblog.com)

BMW targetkan penjualan mobil listriknya tembus diangka 100.000 unit pada tahun 2017 ini. Diketahui tahun lalu BMW sukses menjual 40.000 unit mobil listrik termasuk hybrid. Demi merealisasikan targetnya tersebut, BMW siap meningkatkan jumlah mobil listriknya yang akan dijual di pasaran global.

BMW sendiri kini tengah melakukan pengembangan beberapa mobil listrik baru yang siap diluncurkan beberapa tahun mendatang seperti BMW X3. Strategi ini dipercaya bisa meningkatkan penjualan mobil listriknya. Selain itu dengan banyaknya model listrik yang tersedia juga dapat meningkatkan minat pembeli.

"Dengan strategi kami, kami telah memutuskan kendaraan sepenuhnya listrik menjadi inti kedalam merk kami termasuk mobil listrik MINI di 2019 dan BMW X3 pada tahun 2020 mendatang." ujar perwakilan BMW seperti dikutip dari laman BMWblog.

Rencana besar BMW pada mobil listrik ditahun 2017 juga diungkapkan langsung oleh CEO BMW Group, Harald Krueger tahun lalu. Ia berujar era mobil listrik pasti akan datang dan pihaknya tengah mempersiapkan berbagai amunisi baru menuju era elektrifikasi.

"Masa mobil listrik pasti bakal datang, tetapi permintaanya masih belum besar pada saat ini." ujar CEO BMW Group, Harald Krueger

Dipasaran global, BMW bersaing ketat dengan perusahaan lain seperti Tesla dalam menjual mobil listrik. Bahka Tesla menyiapkan sebuah manufaktur yang dapat menghasilkan 800.000 unit mobil listrik pertahun pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga: