POPULAR STORIES

Teddy Suryadi, Respiro

Teddy Suryadi, Respiro Teddy Suryadi sedang persiapan (foto: dok Teddy Suryadi)

Teddy Suryadi, Marketing Communication and Community Development, Respiro, PT Sinergi Ventura Pratama, sudah tidak asing lagi namanya dikalangan para bikers. Respiro terkenal dengan jaketnya yang mempunyai kualitas dan ketangguhan yang sangat baik untuk iklim yang ada di Indonesia. Lalu, bagaimanakah kegiatan Teddy Suryadi dalam mengembangkan Respiro?
 
Respiro merupakan brand lokal yang diproduksi secara lokal. Respiro merupakan suatu produk perlengkapan berkendara, RidingWare dengan produk utamanya jaket. Kiprah Respiro dimulai sejak tahun 2008 yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Cimahi, Baros. Respiro digagas oleh dua orang rider yang
ketika itu saling sharing. Iya, kedua bikers tersebut mempunyai pengetahuan dibidang RidingWare. Alhasil, dari perbincangan tersebut menghasilkan suatu produk jaket. Jaket dengan teknologi windproof, waterproof, anti angin dan anti air yang juga sangat banyak manfaatnya untuk kalangan bikers.
 
Seiring berkembangnya sepeda motor, dan Respiro mendapatkan respon di mata masyarakat khususnya para bikers, Respiro yang awalnya hanya mempunyai satu outlet di Cimahi kini Respiro sudah mempunyai 40 outlet yang tersebar di Bukit Tinggi, Medan, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.
 
Respiro juga hadir di Jabodetabek, Bali, Makassar, Palu serta yang terakhir Respiro mempunyai outlet di Jayapura dan outlet lainnya sedang dalam pengembangan.
 
"Dengan adanya Respiro, kami bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam hal berkendara. Sehingga kita bisa menciptakan bersama-sama sebuah paradigma berkendara menggunakan sepeda motor tetap aman dan nyaman di negara tropis ini," ucap Tedy Suryadi.
 
Nah untuk ke depannya jaket Respiro tidak hanya untuk kategori riding tetapi bisa juga untuk mengcover secara traveling sehingga Tedy mempunyai beberapa ide jaket Respiro yang bisa menangkal hawa dingin saat dipakai dipesawat dan tidak kepanasan saat dipergunakan diluar, outdoor.
 
"Inilah tantangan kami di negara tropis yang dihadapkan pada cuaca yang berbeda antara kondisi di siang hari dan malam hari. Selain itu jaket Respiro sekarang ini disaku kanannya bisa menyimpan tablet berukuran 7 inci. Dan di beberapa kategori jaket adanya air ventilation seperti di area lipatan sikut. Udara dimasukan untuk daerah-daerah yang dianggap basah pada saat berkendara tetapi tidak mengalami masuk angin di area dada," kata Teddy.
 
Untuk lebih jelasnya yuk tengok video kegiatan Teddy Suryadi, Communication and Community Development, Respiro, PT Sinergi Ventura Pratama, beberapa waktu lampau :

 
Baca juga:
 
https://www.youtube.com/embed/6ig7TpX_oSM