POPULAR STORIES

Tedy Suryadi, Ciptakan Ide Brilian Di Dunia Motor

Tedy Suryadi, Ciptakan Ide Brilian di Dunia Motor Tedy Suryadi yang mempunyai ide-ide yang brilian. Namanya booming dimana-mana, di bikers dan bisnis (Foto: Dok Pribadi Tedy)

Tedy Suryadi adalah namanya. Ia kelahiran 22 Januari 1979, Bandung. Lulusan Fakultas Hukum UNPAD. Pria yang satu ini sudah melalangbuana di dunia motor dan idenya selalu brilian. Bagaimanakah ia melangkah sukses?

Mengawali karirnya di dunia otomotif, 2005 dengan bekerja sebagai Legal Officer di PT Astra Honda Motor (AHM). Kemudian saat trend community marketing berkembang, ia terpanggil jiwanya untuk menjadi fasilitator Klub dan komunitas Honda se-Indonesia sebagai Community Development Officer, yang masih dibawah payung PT AHM.

Seiring dengan perjalanannya di komunitas, ia ternyata tidak terkenal dikalangan klub dan komunitas, ia juga yang akrab dan dikenal di kalangan rekan-rekan media otomotif. Iya, karya
momentumnya yang masih kini dislogankan adalah “Proud to be Honda Community”.  Tidak hanya itu kiprahnya ia berkarya, ia pun juga mewujudkan Honda Bikers Day, yang menghasilkan Ikrar Honda Bikers. Yang mulai saat itu menjadi event tahunan komunitas Honda secara nasional yang diselenggarakan setiap tahun secara bergiliran di beberapa tempat dan paguyuban Honda di Indonesia.

Tahun 2013 merupakan klimaks pencapaian karirnya untuk kembali ke kota kelahirannya, Bandung. Ia bisa berkumpul dengan keluarga dan sahabatnya. Ia mengembangkan sebuah brand lokal “Respiro” yang memproduksi riding ware.

Saat ini kesehariannya berkantor di Head Office Respiro di Town Place, Baros, Cimahi, Jawa Barat bersama share holder lainnya, bersinergi dengan berbagai komunitas dan media berhasil
menjadikan Respiro sebagai market leader bisnis “riding ware” di Indonesia.

Sebagai hobi, naik motor baik yang ber mesin cc kecil meupun cc besar dijalaninya dalam kesehariannya beraktifitas ke kantor maupun bekerjasama ke beberapa partner dan tentunya di sela-sela waktu senggangnya ia selalu menyempatkan touring baik solo riding maupun group riding untuk mengekplorasi hal-hal baru.

“Bagi saya berkendara sepeda motor dengan tipe apapun, merupakan gaya hidup untuk belajar menemukan segala sesuatu yang baru, semakin memahami arti kehidupan dengan bertambahnya teman dan saudara, mengedukasi akan pentingnya keselamatan berkendara serta menjaga semangat jiwa raga tetap awet muda dan enerjik,” tutur Tedy Suryadi.

Baca Juga: