POPULAR STORIES

Teknisi Nissan Datsun Indonesia Raih Juara Ke-3 ASEAN Skills Competition 2016

Teknisi Nissan Datsun Indonesia Raih Juara ke-3 ASEAN Skills Competition 2016 Teknisi Nissan-Datsun (Foto : PT NMI)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan pencapaian salah satu teknisi terbaiknya dari dealer Nissan-Datsun Halim, yang berhasil meraih Bronze Medal sebagai juara ke-3 di ASEAN Skills Competition (ASC) XI 2016, kategori Automobile Technology, di Kuala Lumpur, Malaysia.

ASEAN Skill Competition (ASC) merupakan ajang kompetisi kejuruan paling bergengsi yang diadakan dua tahun sekali, menyertakan 30 bidang lomba. Ajang ini memperlihatkan keterampilan dari putra-putri terbaik dari negara-negara ASEAN. Indikator penilaian untuk kategori Automobile Technology, antara lain adalah Skill, Attitude, Speed dan Material Test Project. Pada saat seleksi lokal di Indonesia, para peserta juga mendapatkan ujian berupa teori dan lisan. Abdul Aziz merupakan 1 dari 2 orang delegasi PT Nissan Motor Indonesia (NMI), yang berkompetisi dengan 42 peserta lainnya untuk Automobile Technology.

Hana Maharani, Head of Communication NMI mengatakan, “Kami ucapkan selamat pada Abdul Aziz yang telah mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia; membuktikan bahwa pemuda Indonesia punya potensi besar dan tidak kalah kompetitif dengan negara-negara lain. Lebih istimewa lagi, karena Abdul Aziz merupakan teknisi dari Nissan-Datsun. Ini membuktikan konsistensi Nissan dan Datsun Indonesia dalam menghasilkan teknisi yang berkualitas global, demi pelayanan terbaik bagi para pelanggan.”

Abdul Aziz, Teknisi Nissan-Datsun Halim, peraih Bronze Medal dari ASC mengungkapkan sukacitanya, “Ikut serta di kompetisi tingkat ASEAN adalah pengalaman yang berharga bagi saya. Selain diberi kesempatan untuk bertemu rekan-rekan dari negara lainnya yang tak kalah hebat, pengalaman ini menginspirasi saya untuk terus bersemangat mengasah kemampuan dan memacu diri untuk bisa melayani pelanggan Nissan dan Datsun lebih baik lagi.”

Tidak hanya menang di kompetisi tahun ini, teknisi dari Nissan-Datsun Indonesia juga kerap menorehkan berbagai prestasi, seperti meraih Gold Medal ASC IX tahun 2012 atas nama Agung Mahendra (Nissan-Datsun Halim), serta meraih Juara Harapan ASC X tahun 2014 atas nama Royani (Nissan-Datsun Harapan Indah). “Untuk melayani pelanggan Nissan dan Datsun lebih baik lagi, kami tidak hanya menyertakan para teknisi di berbagai kompetisi bergengsi secara rutin, tetapi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga menajamkan keahlian para teknisi lewat berbagai pelatihan dan menciptakan aura kompetisi agar setiap teknisi memiliki kesempatan menunjukkan skill terbaiknya. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), yang merupakan ajang uji kompetensi dan apresiasi terhadap teknisi dan service advisor Nissan – Datsun di seluruh Indonesia,” tutup Hana.

Baca juga :