POPULAR STORIES

Teknologi Bosch Jadikan Mobil Online

Teknologi Bosch Jadikan Mobil Online Ilustrasi aplikasi mySPIN (foto: edelman)

Bosch kini tengan mencoba beberapa teknologi untuk menjadikan mobil masa depan dapat terkoneksi internet (mobil online). Untuk merealisasikan hal tersebut Bosch melakukan dua pendekatan. Pertama-tama, teknologi tersebut memaksimalkan penggunaan smartphone pengemudi.

Menurut Email yang di dapat oleh redaksi KabarOto, nantinya teknologi Bosch ini akan menggunakan solusi terintegrasi mySPIN, teknologi yang sedang Bosch Kembangkan nantinya akan membuat pengemudi dapat menghubungkan peranti Android dan iOS yang mereka miliki ke sistem infotainment kendaraan. Penggunaan teknologi ini di Asia juga sudah semakin meluas, didorong oleh kontrak dengan dua manufaktur mobil di Tiongkok serta kerjasama dengan perusahaan internet Tiongkok, Tencent.

 perangkat keras dalam bentuk Connectivity Control Unit (CCU) (foto: edelman)

 perangkat keras dalam bentuk Connectivity Control Unit (CCU) (foto: edelman)

Pendekatan kedua Bosch yaitu melengkapi kendaraan dengan konektivitas perangkat keras dalam bentuk Connectivity Control Unit (CCU) di mana CCU menerima atau memancarkan informasi dengan menggunakan moda nirkabel yang diperlengkapi dengan kartu SIM. Teknologi tersebut juga dapat memberikan informasi seputar posisi kendaraan dengan menggunakan GPS.

CCU juga dapat menampilkan data kendaraan, serta menginformasikan tip seputar berkendara yang hemat bahan bakar, dan bahkan dalam kondisi darurat dapat segera menghubungi layanan derek dan bengkel jika diperlukan. Diketahui Bosch memang tengah aktif mengembangkan beberapa teknologi untuk memajukan industri otomotif didunia.

Baca juga: