POPULAR STORIES

Tengok Persaingan Motor 250 CC Yang Kini Kabarnya Sedang Memanas

Tengok Persaingan Motor 250 CC yang Kini Kabarnya sedang Memanas Beda harga memang cukup signifikan antara CBR250RR dan kompetitor. (Foto: Istimewa)

Persaingan sengit dengan temperatur 250 cc sudah dimulai di dunia motor sport tanah air. Setelah PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan produk terbarunya All New Honda CBR250RR, akhir Juli kemarin. Yang membuat banyak pertimbangan bagi konsumen yang ingin memilikinya, dengan berbagai fitur dan harga pasaran dengan semua keunggulan dari masing-masing pabrikan.

Harga jual retail adalah pertimbangan utama yang harus diperhatikan. AHM memang belum memberikan harga fix untuk CBR250RR, mereka cuma memberikan patokan, dan range harga itu bakal diumumkan dalam waktu dekat saat semua hal yang terkait dengan penjualan dan produksi dinyatakan siap.

Sepertinya keluaran Honda ini akan menjadi yang termahal dibanding dengan para kompetitornya. Range harga tipe standar akan berada di angka Rp63 juta hingga Rp68 juta. Jika dibandingkan dengan tipe standar Yamaha R25 yang hanya Rp55,6 juta, atau range terendah Kawasaki Ninja 250 yang berada di angka Rp58,4 juta.

Seperti yang dilansir dari kompas otomotif, dijual dengan harga tinggi karena dalam hal ini sudah menggunakan peranti rem ABS. AHM akan membanderol CBR250RR di kisaran Rp69 juta hingga Rp74 juta. Sementara R25 ABS (tertinggi) dipatok Rp61,6 juta. Sedangkan Ninja 250 ABS (tertinggi) mencapai Rp 70,8 juta.

Pada tipe tertinggi ini, R25 tetap masih jauh lebih murah. Tapi jika dibandingkan dengan Ninja 250, bisa jadi bedanya akan tidak terlalu jauh.

Beda harga memang cukup signifikan antara CBR250RR dan kompetitor. Tapi berkali-kali AHM menegaskan bahwa teknologi yang diemban model terbaru itu sudah mencerminkan harga jual. Bahkan Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menjamin bahwa produk baru ini tidak akan mengecewakan.

Baca Juga: