POPULAR STORIES

Ternyata Ini Penyebab Yamaha NMax Terbakar

Ternyata Ini Penyebab Yamaha NMax Terbakar Yamaha NMax terbakar di Joglo, Jakarta Barat.(istimewa)

KabarOto.com - Motor Yamaha NMax B 4973 BIT terbakar di Joglo, Jakarta Barat, Selasa (17/1/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung siang hari tersebut, namun warga sekitar sempat panik.

Dari foto yang diunggah ke media sosial itu, motor milik warga Srengseng, Kembangan , Jakarta Barat tersebut, terlihat sudah dalam keadaan basah karena semprotan cairan pemadam kebakaran.

Hanya kulit jok dan bodi depan kiri yang sudah terkelupas kobaran api. Nomor polisi masih jelas terlihat, dan di STNK motor tersebut teregistrasi di kantor Samsat Jakarta Barat.

Baca Juga: Oli Motor dan Mobil Bisa Picu Kebakaran

Mas Bram, pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di wilayah Jakarta, juga dikuatkan penuturan warga sekitar, penyebab terbakarnya motor tersebut semula berasal dari percikan api di bawah tangki motor, lalu menyambar ke bagian sistem kelistrikan hingga menimbulkan kobaran api.

Menurut Rafli, mekanik bengkel Suzuki Sejahtera Buana Trada Sunter, penyebab timbulnya api di motor bisa terjadi jika ada percikan sistem kelistrikan (kabel yang korslet atau komponen listrik itu sendiri).

Sistem bahan bakar bisa bocor jika ada selang pecah atau lepas. Akibatnya, tetesan bahan bakar memuai karena panas mesin, menyebabkan kobaran api.