POPULAR STORIES

Tersemat Teknologi XDrive, BMW Seri X Jadi Mobil Canggih Segmen SAV

Tersemat Teknologi xDrive, BMW Seri X Jadi Mobil Canggih Segmen SAV BMW X1.

BMW Seri X adalah salah satu mobil canggih yang diproduksi pabrikan otomotif asal Negara Bagian Bavaria di Jerman. Mobil ini disebut canggih karena disematkan teknologi xDrive. Teknologi ini adalah fitur yang diandalkan BMW untuk memperluas cakupan pasar di Indonesia.

"Perlu diketahui, teknologi xDrive dari rangkaian kendaraan BMW Seri X memastikan kenyamanan berkendara khas BMW tersedia di berbagai medan," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Rabu (22/3).

Dijelaskan, xDrive adalah teknologi yang memungkinkan pengemudi menjaga momentum dengan cengkeraman yang tepat serta mempertahankan jalur, bahkan saat menikung cepat. Sistem intelligent all-wheel drive mutakhir ini menjamin traksi yang dibutuhkan bahkan di medan licin.

Seri X adalah kendaraan segmen sports activity vehicle (SAV). Dengan adanya teknologi xDrive, memudahkan Seri X melintas di medan seterjal off-road. Tak hanya di lintasan terjal, xDrive juga akan memudahkan pengemudi melintasi kawasan penuh pasir.

Seri X merupakan salah satu tulang punggung penjualan BMW di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bulan lalu penjualan Seri X mencapai 89 unit. Angka tersebut naik dibandingkan kinerja penjualan bulan sebelumnya sebanyak 68 unit.