POPULAR STORIES

Tesla Tunda Masuk Pasar India

Tesla Tunda Masuk Pasar India Tesla Model S (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Tesla akan menunda rencananya untuk memasuki pasar India karena regulasi pemerintah India mengharuskan lokalisasi produksi. Hal ini diungkap langsung oleh Elon Musk selaku CEO Tesla saat merespon pertanyaan warga di Twitter. Elon Musk sendiri memang sangat aktif di media sosial untuk menjawab berbagai pertanyaan dan membeberkan masa depan Tesla.

"Saya diberitahu bahwa untuk memasuki pasar India, 30 persen komponen harus diproduksi secara lokal. Sementara penyuplai komponen di India belum ada yang dapat menyediakan sesuai dengan kebutuhan kami." ujar Elon Musk seperti dikutip dari laman Carscoops.

twitter Tesla

Tak lama setelah cuitan tersebut, Kementerian Perdagangan dan Perindustrian India merespon dan mengungkap bahwa tidak ada besaran persentase komponen produksi lokal. Namun respon ini tak mengubah fakta bahwa Tesla diharuskan merakit secara lokal lineup mereka di India. Jika tidak dilakukan Tesla akan dibebankan dengan pajak yang besar.

Elon Musk sendiri pada bulan Febuari sempat mengumumkan niat memasuki pasar India mulai musim panas 2017. Namun adanya kendala ini, belum dapat dipastikan kapan Tesla memasuki pasar India.

Baca Juga: