Test Drive - Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 Diesel A/T

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 06 May 2018 - 11:07
Test Drive - Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 Diesel A/T
Test Drive - Toyota Kijang Innova Venturer 2017

KabarOto.com - Toyota Kijang Innova Venturer hadir sebagai varian termewah dari Toyota Kijang Innova. MPV ini hadir dengan fitur terlengkap dan desain yang jauh lebih mewah, bila dibandingkan model Innova lainnya. Toyota Kijang Innova sendiri dipasarkan dalam 3 varian mulai dari varian G, V dan yang tertinggi Q. Seluruh varian yang ditawarkan sendiri memiliki 2 pilihan mesin dan transmisi.

Jika melihat sosoknya yang mewah, mobil ini menyasar pada konsumen yang mapan namun tetap mempertahankan DNA Innova, yang dikenal sebagai mobil keluarga yang mampu mengakomodir segala kebutuhan. Selain itu, Toyota punya trik untuk memposisikan mobil ini. Dimana agar tidak terlalu berhimpitan harganya, Innova 2.4 Q dihilangkan, namun untuk varian bensin tetap ada.

Gambaran singkatnya, Toyota Venturer hadir dengan seluruh fitur yang ada di Innova 2.4 Q serta ditambah beragam aksesori, untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mendambakan mobil keluarga yang mewah. KabarOto pun mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 Diesel AT.

Kesan pertama saat melihat sosok Toyota Kijang Innova Venturer, mobil ini memiliki tampilan yang cukup menggoda. Dengan perpaduan kemewahan namun bisa dibilang mobil ini pun siap untuk diajak berpetualang, karena terkesan memiliki karakter SUV.

Eksterior

Karakter tangguh layaknya SUV sendiri terlihat pada penambahan side rocker moulding berkelir hitam yang mengelilingi bodi. Warna tersebut dipadu aksen krom pada bagian samping dan keempat sudut. Selain itu, gril besarnya turut dibubuhi frame krom.

Bagian samping, ada penambahan overfender, yang sekali lagi untuk menguatkan kesan crossover. Dipertegas laburan pelek 17 inci yang dilabur warna hitam. Sayangnya, ukuran ban sepertinya masih kekecilan untuk bodi bongsornya ini, karena ban jadi tenggelam.

Side skirt juga ditambahkan, dilengkapi list krom. Pun begitu dengan spion besarnya, selain sudah ada lampu sein LED, juga cover-nya dilabur krom yang mencolok. Bagian bawah jendela sampingnya juga ditempeli list krom.

Tak lupa pada spoiler belakang turut menggunakan list krom besar tepat di bawah jendela belakang, menempel pada lampu kombinasinya. Untuk bumper sudah dibuat lebih berotot, meski tetap saja aksen krom masih menempel.

Editor : rio