POPULAR STORIES

Tiang Jembatan Cisomang Cipularang Bergeser, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Tiang Jembatan Cisomang Cipularang Bergeser, Arus Lalu Lintas Dialihkan Tiang kedua Jembatan Cisomang Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi di Km 100+700 mengalami pergeseran melebihi batas izin yang disyaratkan (foto: Tribun jabar)

Libur Natal dan Tahun baru membuat masyarakat berbodong-bondong menuju luar kota untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara. nah bagi bro and sis yang mengarahkan rute ke jalur selatan tepatnya Bandung, Cileunyi, Garut dan Tasik mungkin ini menjadi perhatian anda.

Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat membatasi dan mengalihkan arus lalu lintas di tol purbaleunyi KM 100-700 tepatnya di jembatan Cisomang. Jalur ini hanya dapat dialui oleh kendaraan golongan I jenis Sedan, Jip, pick up. Sementara kendaraan Golongan II,II, IV dan V truk yang mempunyai 2 sampai 5 gandar jika arah Jakarta Bandung dialihkan untuk keluar di SAadang (KM 75+200 atau Jatiluhur (KM 84+600) danmasuk kembali di gerbang Tol Padalarang (KM+400). Sementara untuk arah Bandung ke jakarta kendaraan golongan II keatas dialihkan untuk keluar di Padalarang atau Cikamuning dan keluar di Gerbang Tol Sadang atau purwakarta.

Hal ini karena Tiang kedua Jembatan Cisomang Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi di Km 100+700 mengalami pergeseran melebihi batas izin yang disyaratkan . Sehingga harus dilakukan pengalihan arus untuk membatasi beban arus lalu lintas jembataan Cisomang.