Tim Balap ART Dominasi Podium di Ajang Balap Motoprix Seri Subang

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 16 Apr 2018 - 13:00
Tim Balap ART Dominasi Podium di Ajang Balap Motoprix Seri Subang
Aksi Firtiansyah Kete dari ART memimpin balapan pada MP2 Kejurnas Motoprix Subang

KabarOto.com - Tim balap Astra Motor Racing Team (ART) kembali mengukir prestasi dengan menunjukkan dominasinya di ajang balap nasional Motoprix Regional 2. Pada seri kedua yang digelar di Sirkuit Gery Mang Subang Minggu (15/4/2018). ART berhasil meraih podium di semua kelas yang diikuti pada ajang Motoprix melalui tim ART Yogyakarta, dan mampu menempatkan 4 perwakilannya menjadi juara.

Tim yang digawangi Rudi Hadinata tersebut mampu meraih juara 2 pada kelas Bebek 150cc Seeded (MP1) dengan pembalap Dicky Ersa, Juara 3 di kelas Bebek 125cc Seeded (MP2) yang diraih oleh Firtiansyah Kete, Juara 1 dan 2 pada kelas Bebek 150cc Pemula A (MP3) yang diwakili oleh Aditya Prakoso dan Herjun AF, Juara 1 pada kelas Bebek 125cc Pemula A (MP4) diraih Herjun AF, Juara 1 pada kelas Bebek 150cc Pemula B (MP5) yang diraih Aditya Prakoso, serta Juara 1 pada kelas Bebek 125cc Pemula B (MP6) yang direbut Afi Capirossi.

Baca Juga: ART Berhasil Kuasai Putaran Pertama Kejurnas IRS 2018

Michael Gerald, Manager Tim ART mengungkapkan kegembiraannya setelah tim ART Yogyakarta secara konsisten mencetak prestasi di dua gelaran awal Motoprix Regional 2. Ia pun menganggap seri Subang (Jabar) menjadi salah satu ajang Motoprix yang terpanas.

“Seri Jabar selalu mempunyai kesan tersendiri untuk Astra Motor Racing Team. Pada seri ini beberapa pembalap seperti berada di rumah sendiri, di tim ART pun ada beberapa yang berasal dari Jawa Barat. Bersyukur, kami mampu pertahankan prestasi,” ungkap Michael.

Aditya Prakoso dari tim balap Astra Racing Team
Aditya Prakoso dari tim balap Astra Racing Team

Balapan pun berlangsung seru di setiap kelas yang diikuti oleh ART Yogyakarta. Pada seri ini para pembalap muda dari Astra Motor Yogyakarta lah yang menjadi pemeran utama pada beberapa kelas. Sebut saja, pada kelas MP4, MP5,dan MP6 tim ART Yogyakarta bisa mengambil juara pertama dengan pembalap yang tergolong cukup muda. Terlebih pada MP6, nama Afi Capirossi hadir sebagai juara pertama di usia yang baru menginjak 14 tahun.

Aditya Prakoso menjuarai MP5
Caption

Pada kelas MP6 balapan berlangsung cukup ketat. Afi Capirossi yang start pada posisi ke-3, terus menempel Aldi Satya sejak awal balapan. Mencoba fokus untuk terus menjaga jarak dengan Aldi, akhirnya pada lap ke-13 Afi Capirossi baru bisa merebut posisi pertama, dan mampu bertahan hingga menyentuh garis finish balapan 15 putaran dengan catatan waktu 14:56:958.

“Balapan cukup seru. Main sabar, hingga saat pada lap ke-13 saya dan Aldi overlap, dan melihat kesempatan untuk bisa overtake Aldi dan jadi juara,” beber Afi Capirossi yang menunggangi motor bernomor 33 tersebut.

Sementara, pada kelas MP1 dan MP2, tim ART Yogyakarta mampu untuk konsisten menempatkan pembalapnya pada podium setelah sebelumnya menjadi jawara pada seri pembuka di Purwokerto. Hasil ini menjadi modal baik untuk tim ART Yogyakarta bisa melanjutkan kompetisi di depan.

“Seri Subang ini jadi ajang pembuktian pembalap muda. Hasil seri ini bisa jadi modal yang sangat baik buat ART Yogyakarta mengarumi musim balapan tahun ini,” pungkas Michael Gerald.

Duet Aditya Prakoso dan Herjun AF rebut Juara 1 dan 2 kelas MP3 Motoprix seri Subang
Duet Aditya Prakoso dan Herjun AF rebut Juara 1 dan 2 kelas MP3 Motoprix seri Subang
Editor : ballian