POPULAR STORIES

Tingkatkan Aerodinamis Mobil, Honda Bangun Wind Tunnel Baru

Tingkatkan Aerodinamis Mobil, Honda Bangun Wind Tunnel Baru Honda Wind Tunnel (foto:Motor1.com)

Kabaroto.com- Honda akan memastikan bahwa mobil masa depannya memiliki aerodinamis atau efisiensi udara tingkat tinggi. Bahkan Honda rela menggelontorkan dana sebesar $124 juta atau setara Rp 1,65 Triliun demi membangun wind tunnel.

Mengutip laman Motor1, fasilitas wind tunnel atau terowongan angin ini akan dibangun Honda di East Liberty, Ohio. Proses pembangunan dimulai pada musim panas tahun ini.

Wind tunnel atau terowongan angin ini mampu meniupkan udara hingga 192 mil/h (309 km/h). Nantinya terdapat sistem belt yang digunakan untuk menguji kendaraan produksi maupun mobil balap yang memiliki kinerja tinggi. Didalam juga terdapat empat separate terpisah yang memungkinan enginer Honda mengevaluasi produk-produk yang diuji coba.

"Terowongan ini akan menjadi bagian integral dari akstifitas aerodinamis dan aeroacoustic R & D kami dan simulasi komputer, melalui model skala dan pengembangan kendaraan penuh, hingga jaminan kinerja tinggi kendaraan produksi. Semua ini dilakukan di Amerika." ujar Frank Paluch, Presiden Honda R & D Amerika.

"Ini Inovatif dan menjadi aset terkemuka. Dengan semuanya kami memberikan hal yang berbeda bagi pelanggan dengan memanfaatkan fasilitas kualitas dunia yang kami miliki di Ohio." ujar Mark-Tami Hotta, Presiden dan CEO of Transportation Research Center.

Baca Juga: