POPULAR STORIES

Tipe Pengendara Di Jalan Raya Yang Harus Diwaspadai

Tipe Pengendara di Jalan Raya yang Harus Diwaspadai Tipe-tipe pengemudi yang harus anda waspadai karena berbahaya untuk keselamatan berkendara

Bagi yang selalu menggunakan mobil atau motor untuk kegiatan sehari-hari tentu selalu mengalami situasi yang menjengkelkan saat berada dijalan raya. Selain kemacetan, perilaku pengendara mobil lain yang ada dijalan tentu membuat Anda jengkel. Belum lagi pengemudi yang ugal-ugalan yang suka menyalip tanpa ada perhitungan. Saat ini yang perlu Anda ketahui adalah tipe-tipe pengemudi dijalan raya yang harus Anda waspadai karena akan membahayakan Anda. Seperti apakah?

Egois. Tipe pengendara seperti ini sering dijumpai dijalan raya. Tipe pengemudi seperti ini biasanya tidak memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menyalip kendaraannya, pengendara ini maunya diberi jalan saat ia mendahului, tapi tidak mau didahului. Biasanya akan marah saat ia didahului.

Ragu-ragu. Pengendara dengan tipe seperti ini sering ditemui biasanya mereka menyalakan lampu sen kekiri atau kekanan, tapi dia tidak belok, melainkan berjalan pelan. Namun tiba-tiba pengendara ini bisa berbelok semaunya tanpa melihat kendaraan lain dibelakangnya. Tentu pengendara yang ragu-ragu ini membahayakan diri kita yang sedang berada dibelakangnya.

Provokatif. Pengemudi seperti ini kita seing jumpai saat lampu merah atau terdapat kemacetan yang kita tidak tahu penyebabnya. Pengemudi ini akan membunyikan klakson, seakan mereka tidak sabar dan ingin cepat-cepat jalan. Pengendara ini juga terkadang tidak memberikan jalan untuk kendaraan lain dengan membunyikan klakson atau memainkan lampu mobil. Maka pengendara lain akan terpancing emosinya juga karena kelakuannya.