POPULAR STORIES

Tips Bersihkan Noda Pulpen Dan Spidol Di Jok Mobil

Tips Bersihkan Noda Pulpen dan Spidol di Jok Mobil

Kabaroto.com - Noda pada jok menjadi momok bagi para pemilik mobil. Itu karena noda di bagian ini amat sulit untuk dibersihkan.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, sulit sekali untuk tetap membiarkan jok mobil tetap dalam keadaan bersih. Itu karena anak kecil biasanya suka menumpahkan makanan mereka di jok mobil. Belum lagi jika anak kita hobi mencoret-coret jok mobil dengan spidol atau pulpen.

Lalu, bagaimana cara untuk membersihkan noda pulpen dan spidol di jok mobil? Satu-satunya cara adalah dengan langsung membersihkannya. Semakin cepat dibersihkan, noda akan makin cepat hilang, meskipun tidak seratus persen.

Untuk bahan jok dari PVC, membersihkan noda coretan pulen dan spidol akan semakin sulit. Hal itu karena noda akan menyerap jika tak cepat dibersihkan.

Noda pulpen sangat sulit dihilangkan karena bahan pembuat tinta dan material kulit sintetis saling mengikat. Berbeda dengan kulit asli yang justru lebih mudah dihilangkan.

Banyak yang kemudian menggunakan sabun berdeterjen untuk menghilangkan noda. Bisa saja noda hilang, namun risikonya kulit jadi getas. Hasilnya kulit jadi mudah pecah bahkan robek.

Untuk noda yang cukup berat bisa pakai shampo. Paling baik gunakan shampo bayi karena kandungan ph-nya rendah. Meski tidak menjamin dapat menghilangkan noda pulpen.

Berita Terkait

Berita Terkait