POPULAR STORIES

Tips Dan Trik Jadikan Honda Scoopy Kencang Dan Tetap Aman

Tips dan Trik Jadikan Honda Scoopy Kencang dan Tetap Aman Honda Scoopy. (Foto: motortrivia.com)

Punya motor Scoopy tapi masih standard dan ogah lari kencang? Scoopy bisa menjadi motor keren dan bisa dibuat kencang tapi tetap aman. KabarOto bersama spekengine ingin berbagi informasi bore up Scoopy yang aman sehingga bisa lebih bertenaga.

1. Bagian pertama yang harus diperhatikan adalah Piston. Bagian ini merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan yakni untuk meningkatkan kinerja motor. Dalam langkah Bore Up Honda Scoopy, gantilah piston standar dengan piston kawasaki Biyz Joy oversize 50 yang berukuran 56,50 mm. namun anda perlu menggunakan boring dengan lingkar luar berukuran 65,5, hal ini agar anda tidak perlu memperbesar bagian lubang linernya.

2. Langkah selanjutnya adalah pembubutan dibagian lubang crankcase seluas 2 mm agar lebih mudah saat memasukan boring. Lakukan pembesaran pada komponen klep seluas 29 mm untuk in dan untuk out seluas 24 mm. Anda bisa menggunakan klep dengan tulisan EE agar daya dorong lebih maksimal. Lalu untuk noken as, bisa memanfaatkan noken as produk aftermarket dengan ukuran filter lebih tinggi dari standaran.

3. Untuk finishing yaitu dengan menghaluskan lubang hisap dan lubang buang supaya permukaan seperti kulit jeruk hilang. Untuk bagian karburator, jika ingin tetap yang standar, anda juga bisa mengganti main jet dan pilot jet pada karburator. Pada bagian pilot jet bisa memakai ukuran 40 dan main jet 102. Untuk komponen pengapian cukup dengan yang standar saja, tidak perlu diganti.

Semoga informasi tersebut bisa memberikan pengetahuan kepada bro and sis pengguna Honda Scoopy, agar motor bisa bertenaga namun tetap aman.

Baca Juga: