POPULAR STORIES

Tips Menyetel Membran RX King Jadi Lebih Paten

Tips Menyetel Membran RX King Jadi Lebih Paten Membran Rx King (Dok. Bengkel Arci Rx King)

Kabaroto.com - Mengatur membran bisa membuat motor RX King melaju lebih kencang. Lantas, faktor apa saja yang bisa membuat tarikan motor RX King menjadi lebih kencang?

Baca :

Ada beberapa faktor, yakni setelan karburator yang baik, seher atau piston yang masih bagus, kampas rem yang masih bagus, dan membran yang bagus. Jika salah satu hal itu tidak terpenuhi, tarikan motor RX King tidak akan maksimal.

Apabila dari salah satu bagian tak terpenuhi,maka kemungkinan kecil kita memiliki Rx king yang memiliki tenaga yang maksimal. Nah, kali ini kabaroto akan kasih tips buat sobat kabaroto bagaimana cara menyeting membran agar performanya baik dan memiliki lari yang kencang.

Membran RX King adalah katup atau sekat pemasukan bagi percampuran antara bensin dan oli samping, semakin terbuka membranya akan membuat jumlah pemasukan bensin dan oli samping akan semakin baik, sehingga tenaga yang dihasilkan akan semakin kuat atau besar pula.

Cara kita membedakan membran yang baik dan tidak, yakni dengan caranya cukup gampang, yaitu dari segi harga, jika kita membelinya dengan harga 50 ribuan, maka itu dipastikan membran palsu atau imitasi. Karena, membran rx king yang asli adalah sekitar 350 - 500 ribuan.

Jika membahas tentang motor 4 tak, sobat kabaroto pasti tahu mengenai katup, dimana di mesin 4 tak, katup ini berfungsi untuk masuknya bahan bakar sedangkan katup buang adalah untuk membuang sisa pembakaran. Nah untuk motor 2 tak, membran ini berfungsi untuk mengatur jumlah emasukan bahan bakar dan oli samping, semakin banyak maka tenaga yang dihasilkan akan semakin besar.

Lalu bagaimana cara mensetting membran itu agar bisa bekerja dengan baik ? Caranya pun sangat mudah, kita tinggal menarik sirip sirip membran rx king tersebut, stel kira kira agak los, sehingga bahan bakar yang masuk akan banyak.

Salah satu pengaruhnya tehadap mesin Rx King adalah, penyetelan membran yang bagus akan membuat mesin tetap adem, meskipun digeber dengan putaran mesin yang tinggi. Maka dari itu, jika ingin membeli membran rx king, belilah yang orisinil atau asli bawaan Rx King.

Berita Terkait

Berita Terkait