POPULAR STORIES

Tips Nyalakan Motor Yang Lama Ditinggal

Tips Nyalakan Motor yang Lama Ditinggal Jika motor lama ditinggali dan dihidupi, disarankan harus menggunakan kick stater agar mesin tetap awet (Foto: PT MPM)

Banyak para pemudik yang terkadang meninggalkan sepeda motornya dalam waktu yang relatif lama. Hal ini tentunya perlu diperhatikan mengingat pentingnya kondisi motor yang sudah lama ditinggalkan untuk dinyalakan kembali sewaktu pulang mudik. Ini tips nyalakan motor tersebut.

Tips ini dipersembahkan oleh Ade Anugerah, PIC Honda Community Banten, dari PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK), Main dealer motor Honda Banten, menyarankan agar motor menggunakan kick starter jika motor sudah lama tidak dihidupkan. Yang penting katanya kepada KabarOto, si pemilik harus memperhatikan betul penggunaan kick starter untuk motor yang akan dinyalakan.

"Motor yang sudah lama ditinggal biasanya akan mengalami pengendapan pada oli di mesin. Nah hal ini berakibat mesin motor dingin alias harus dipanaskan. Untuk itu disarankan untuk menggunakan kick starter, jangan pakai electric starter. Agar oli mesin naik dan dapat bekerja secara maksimal," terang Ade.

Ia menambahkan jika motor sudah menyala kembali, janganlah untuk memainkan gas motor alias menggeber. Biarkan dan tunggu saja oli di mesin agar bersirkulasi dengan sendirinya pada mesin motor secara maksimal. Semoga tips ini bermanfaat untuk Bro and Sist dan bisa memaksimalkan kinerja motornya.

Baca Juga: