POPULAR STORIES

Tips Perbaiki Klep Motor Yang Bocor

Tips Perbaiki Klep Motor yang Bocor Tips perbaiki kebocoran pada bagian klep motor. (Foto: Istimewa)

Bro and sis punya motor namun terdapat kebocoran pada bagian klep, dan belum sempat membawa ke bengkel? Kabaroto bersama Edi Motor akan memberikan beberapa tips cara memperbaiki klep yang bocor pada sepeda motor.

Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan membuka karburator, selanujutnya manifoln IN dibuka. Setelah dibuka akan terlihat posisi tutup klep, kemudian atur posisi tertutup pada klep. Setelah itu anda bisa memasukan sedikit oli mesin ke lubang saluran klep atau semprotkan cleaner.

Setelah itu coba dengan menyela motor, dan semprot kembali cleaner atau oli secukupnya hingga kompresi kembali seperti semula. Jika cara pertama anda lakukan tidak berhasil maka, cara yang ke dua yang harus anda lakukan sebagai berikut.

Kemudian yang perlu bro and sis lakukan jika sudah terasa ada kompresi, buka kembali klep dan pasang manifold dan karburator yang sudah anda buka.

Langkah selanjutnya buka busi dan bersihkan kemudian pasang kembali. Selanjutnya putar gas hingga penuh sambil menyelanya. Jika mesin sudah hidup saat anda sela maka akan keluar asap putih ngembul dari knalpot. Jangan khawatir, asap itu keluar tidak akan lama, secara perlahan asap itu akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga: