POPULAR STORIES

Tips RX King Tetap Bertenaga Untuk Harian

Tips RX King Tetap Bertenaga Untuk Harian RX King Harian Bisa Dibuat Bertenaga dengan beberapa langkah. (foto: istimewa)

Kabaroto.com - Yamaha RX King merupkan motor sport yang di produksi di Jepang pada tahun 1970an. Motor ini begitu terkenal pada era 1980an hingga 1990an. Bodynya yang ramping, kecepatannya yang tiada saing membuat motor ini digemari kalangan muda. Hingga kini, motor ini begitu digemari kalangan muda lintas generasi banyak yang menggunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Nah bagi brader and sister yang menggunakan motor ini untuk kegiatan sehari-hari namun masih kurang bertenaga, kali ini om Jemi dari Water Door memberikan cara membuat RX King menjadi lebih kencang untuk harian.

Yang pertama menurutnya adalah menaikan kompresi di ruang pembakaran. Caranya adalah dengan melepas atau mengganti paking yang lebih tipis. Dengan mengganti paking menjadi lebih tipis, kompresi bisa lebih padat pembakaran pun menjadi lebih sempurna.

Nah Setelah kompresi telah naik, pengapian juga harus sedikit diubah, dengan cara melepas kabel pengisian aki dari kiprok. Ini akan membuat pengapian lebih besar, karena pengisian aki tidak menghambat. Jika lampu mudah putus pada kecepatan yang tinggi, bisa diakali dengan cara pasang diode sebelin arus listrik ke lampu.