POPULAR STORIES

Tips Waktunya Ganti Ban Tubeless

Tips Waktunya Ganti Ban Tubeless Ban tubeless yang memiliki efisiensi waktu, namun tetap memiliki kelemahan (Foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Kendaraan roda dua tidak lepas dengan yang namanya ban, ban pada kendaraan bermotor dapat dibedakan dengan dua jenis. Jenis ban yang pertama ban tubetype (menggunakan ban dalam) dan jenis yang kedua ban tubeless (tidak menggunakan ban dalam). Selain dua jenis ban tersebut, terdapat pula ban radial serta ban bias, yang perbedaannya berdasarkan konstruksi. Dan berikut ini tips mencermati waktu dimana harus mengganti ban tubeless.

Bro n Sist mungkin saat ini banyak para pengendara dan pengguna roda dua yang lebih banyak menggunakan jenis ban tubeless, dengan alasan lebih praktis dan simpel digunakan, terlebih lagi saat mengalami kebocoran. Namun, bila Bro n Sist yang hoby touring akan lebih memikirkan lagi dengan seksama dalam menggunakan ban tubless, karena tehnik tambal ban tubeless belum terdapat banyak di pelosok.

Ban tubeless yang terlalu sering ditambal akan mengalami retak pada serat, bahkan akan timbul benjolan pada permukaan ban tubeless itu sendiri. Selain itu juga perhatikan jangka waktu penggunaan ban tersebut, bila sudah melalui waktu kadaluarsanya sebaiknya segera diganti.

Jadi, untuk kenyamanan berkendara dan waktu untuk mengganti ban tubeless yang Bro n Sist gunakan, agar lebih cermat dan lebih memperhatikan dari bentuk dan kontur ban itu sendiri. Demi keselamatan dan kenyamanan dan selalu safety riding di segala medan jalan.

baca juga: