POPULAR STORIES

Phantom Selenggarakan Lomba Pasang Jok Paten Di IIMS 2017

Phantom Selenggarakan Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2017 Phantom Selenggarakan Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2017 (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto - Gunung Sahari. TOTAL Synthetic Leather mengumumkan kehadirannya di ajang otomotif IIMS 2017 yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran pada 27 April hingga 10 Mei 2017 mendatang dan baru-baru ini telah mengumpulkan peserta yang akan hadir. Lomba Pasang Jok Paten akan diselenggarakan bersamaan pameran TOTAL Phantom di booth PAHAMI Village Hall C3 P25 pada hari Minggu, 30 April 2017 pukul 12.00 sampai 20.00 dan telah disebar undangannya ke seluruh seatmaker dan berhasil mengumpulkan 10 peserta yang hadir dan sekaligus mengikuti technical meeting.

Menurut panitia Lomba Pasang Jok Paten, Noviana Sagita, seharusnya peserta lebih dari 15 yang ikut. Namun ada kendala kesibukan dan beberapa seatmaker hanya mewakilkan kehadiran dan sebagian lagi ada yang berhalangan hadir, ujarnya pada saat acara technical meeting dimulai.

"Lomba Pasang Jok Paten ini baru pertama kali diselenggarakan dan terbilang jarang dilaksanakan. Acara ini selain memanfaatkan promosi yang diselenggarakan pada saat pameran berlangsung juga merupakan gathering bagi para seatmaker di Jabodetabek. Lomba ini bertujuan positif tidak hanya ajang lomba adu kreativitas namun juga silaturrahmi antara seatmaker di Jakarta dan sekitarnya", ujar Jaya Wilantara Lim selaku CEO TOTAL Synthetic Leather usai memberikan sambutan.

Kepada para seatmaker yang hadir diberlakukan peraturan dan penomoran undian atau nomor urut perlombaan. Dari pengamatan penulis peserta ikut memahami jalannya perlombaan namun ada beberapa yang menyampaikan keberatan, namun hal itu bisa diatasi dan dibahas secara musyawarah.

Namun dalam hasil akhir technical meeting yang ditetapkan sebelumnya, para seatmaker diharapkan mematuhi dan menghindari hal-hal yang perlu diperhatikan. Adapun larangan tersebut antara lain, peserta tidak diperkenankan merubah atau menambah design jok standar serta hanya diperkenankan menggunakan bahan TOTAL Phantom dan jenis warna yang disediakan.

Adapun kategori penilaian terdiri dari 3 pokok yakni kecepatan, design dan kreativitas. Dalam pelaksanaannya peserta disediakan waktu selama 1 jam dan dibagi dalam beberapa kloter. Setiap kloter akan dipanggil sesuai nomor urut yaitu masing-masing dua seatmaker. Acara technical meeting yang ditutup dengan makan siang ini dilanjutkan penyerahan bahan TOTAL Phantom Ph9001, Ph9001P, Ph9013 dan Ph9013P kepada masing-masing seatmaker untuk dilombakan.

Adapun peserta yang mengikuti lomba dan hadir antara lain: AN Maestro (Jakarta Utara), Barokah Jok (Jakarta Pusat), Cendana Leather Seat (Tangerang Selatan), Classic Leather Seat (Bekasi), Global Solution Car (Depok), Infini Customs (Jakarta Selatan), Masterpiece (Jakarta Barat), Ornament (Jakarta Timur), Padi Car Leather Seat (Jakarta Selatan) dan VIP Leather (Jakarta Barat).