POPULAR STORIES

Toto Wolff: Hamilton Bisa Saja Hengkang Ke Ferrari

Toto Wolff: Hamilton Bisa Saja Hengkang ke Ferrari Lewis Hamilton (Foto: Dan Istitene/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan untuk tidak menutup kemungkinan andai pembalap andalannya, Lewis Hamilton memilih hengkang ke Ferrari. Namun Wolff menegaskan, hal itu tidak akan terjadi untuk saat ini.

Seperti yang diketahui kontrak pembalap asal Inggris itu bersama Mercedes akan habis pada akhir musim nanti. Dan kini, pihak Hamilton dan tim Mercedes tengah merundingkan perpanjangan kontrak baru yang kabarnya berdurasi dua tahun, itu artinya Hamilton akan membalap bersama tim pabrikan asal Jerman itu hingga tahun 2020.

Baca Juga: Nico Rosberg Ungkap Cara Taklukkan Lewis Hamilton

"Lewis adalah pembalap terbaik di generasi modern," ujar Wolff seperti dikutip The Dail Mail. "Jadi tentu saja, kami ingin menjaganya bersama kami selama mungkin.

"Sudah menjadi rahasia umum kalau Ferrari memiliki daya tarik bagi setiap pembalap. Namun, saya pikir dia akan tinggal lebih lama bersama kami, setidaknya satu (perpanjangan) kontrak baru lagi, tambah Wolff.

Baca Juga: Fernando Alonso Siap Mundur dari F1

Wolff mengaku fokus Hamilton saat ini adalah membantu Mercedes mempertahankan gelar juara dunia Formula One (F1) di musim 2018. Mercedes berpeluang menyamai rekor meraih gelar juara dunia lima kali berturut-turut milik Ferrari dari tahun 2000 hingga 2004.

Selain itu, Hamilton juga mempunyai target pribadi untuk menyamai rekor lima gelar juara dunia F1 milik Juan Manuel Fangio. Peraih gelar juara dunia F1 terbanyak masih dipegang Michael Schumacher dengan koleksi tujuh piala.