POPULAR STORIES

Touring Seru AXIC Jayapura Ke Tempat Wisata Di Perbatasan Papua Nugini

Touring Seru AXIC Jayapura Ke Tempat Wisata di Perbatasan Papua Nugini Acara touring dan silaturahmi komunitas mobil AXIC Jayapura. (Foto: Istimewa)

Komunitas mobil pecinta Toyota Avanza dan Xenia yang tergabung dalam Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) chapter Jayapura baru-baru ini melakukan perjalanan touring sekaligus wisata ke Perbatasan Papua Nugini.

Turut serta 122 orang dari komunitas AXIC Kota Jayapura dengan 40 unit mobil Avanza dan Xenia, menyambangi Pos Kotis Satgas Yonif 122/TS di Skouw, Distrik Muara Tami, tepatnya di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia (RI) dengan Papua Nugini (PNG), pada hari Minggu, 6 November 2016 lalu.

Ondoafi Skouw Stanles Tanfa Cilong dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi untuk komunitas AXIC atas kegiatan positifnya, serta kepada Satgas Pamtas Yonif 122/TS yang senantiasa meramaikan kawasan perbatasan dengan kegiatan positif, dan itu mendapat dukungan penuh oleh semua elemen masyarakat perbatasan.

“Saya senang dengan kegiatan ini, sangat bagus dan terima kasih untuk Satgas TNI di Skouw karena selalu buat perbatasan ramai dan aman” kata Stanles.

Di tempat yang sama Ketua AXIC Kota Jayapura, Arif Budiman menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan sambutan hangat dari Dansatgas Yonif 122/TS beserta stafnya. Arif mengaku, ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan dengan pihak TNI di perbatasan. Ke depannya kegiatan ini akan dilaksanakan melibatkan komponen masyarakat lainnya.

“Ini merupakan awal kegiatan kami dengan TNI di perbatasan, sehingga memang masih perlu adanya saran dan masukan kepada kami agar kegiatan semacam ini kedepannya dapat ditingkatkan manfaatnya bagi semua pihak,” ucap Arif.

Kegiatan touring dan silaturahmi itu juga diselingi dengan kegiatan sosial yakni kerja bakti pembersihan pasar serta pemberian tali asih berupa bantuan sembako kepada Ondoafi Skouw dan TNI yang sedang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-PNG.


Baca Juga: