POPULAR STORIES

Toyota Boyong Lexus Ke India

Toyota Boyong Lexus ke India Foto: drivingmotion.com

Toyota Motor Corp memboyong merek premiumnya, Lexus ke India. Negara di Asia Selatan yang punya garis pantai sepanjang 7.000 km itu dinilai Toyota punya potensi pasar yang besar dan cukup menjanjikan.

Rencananya, Toyota akan memperkenalkan Lexus pada sebuah acara di New Delhi akhir pekan ini sekaligus mengumumkan secara resmi masuknya Lexus ke India.

Di negeri ini, Lexus diperkirakan bakal bersaing sengit memperebutkan ‘kue’ pasar mobil mewah dengan tiga merek Jerman, Audi, BMW dan Mercedes-Benz.

Disitat dari Bloomberg, Jumat (24/3), meningkatnya tingkat pendapatan telah menyumbang terjadinya peningkatan penjualan kendaraan penumpang selama dua kali lipat di India dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Toyota melakukan penetrasi ke India untuk produk Lexus menyusul terjadinya perlambatan permintaan kendaraan di pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang. Toyota juga telah melakukan diskusi dengan Suzuki Motor Corp untuk mempromosikan manufaktur industri otomotif di India dengan membuka potensi untuk ekspor kendaraan baru menggunakan teknologi India.