POPULAR STORIES

Toyota Gandeng GAC Pasarkan Mobil Listrik Di Cina

Toyota Gandeng GAC Pasarkan Mobil Listrik Di Cina GAC-Toyota ix4 dikabarkan akan menggunakan mesin listrik yang bertenaga 180dk dan 290 Nm (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Toyota berencana memasarkan mobil listrik di Cina melalui perusahaan otomotif lokal GAC Motors. Nantinya mobil listrik dengan model sport utility vehicle (SUV) ini dinamakan GAC-Toyota ix4.

Seperti dikutip dari carscoops, mobil ini akan diproduksi oleh GAC dengan biaya yang rendah. Selain itu, langkah ini juga mempercepat Toyota memenuhi 10% permintaan dari produksi tahun 29019 untuk Cina.

Baca Juga: Upaya GAC Motor Tunjukkan Kekuatan Otomotif Tiongkok di Pasar Dunia

Kerasama dengan Cina untuk memasarkan mobil ini tidak terpikirkan oleh Toyota. Namun pemerintah Cina menekankan kepada perusahaan mobil di sana agar memperbanyak jumlah mobil listrik di jalan raya.

GAC-Toyota ix4 dikabarkan akan menggunakan mesin listrik yang bertenaga 180dk dan 290 Nm. Mobil ini menggunakan baterai yang diambil dari Trumpchi GS4 milik GAC yang sudah dikembangkan selama 2 tahun. Diklaim baterai berkekuatan 47 kWh tersebut bisa menjalankan mobil sejauh 310 km.