POPULAR STORIES

Toyota Innova Owner Club Indonesia, Mempunyai 150 Member Di Indonesia

Toyota Innova Owner Club Indonesia, Mempunyai 150 Member di Indonesia Sebagian member Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) berfoto bersama (Foto: KabarOto/Nizhasha)

Toyota Innova Owner Club (TIOCI) merupakan club mobil yang baru berdiri. Tepatnya tanggal 1 Juli 2015 kemarin, dengan deklarasi 22 Agustus tepat bersamaan dengan momen Gaikindo. Walaupun club baru, TIOCI sudah mempunyai 150 hingga 200 member di seluruh Indonesia. Dan, apa kegiatan TIOCI, komunitas mobil tersebut sekarang ini?

TIOCI mempunyai sekretariat di MGK Kemayoran lantai 6, Jakarta Pusat. Seperti perkembangan club mobil yang satu ini sangat pesat. Bayangkan Bro and Sist, sejak berdiri 1 Juli dan di deklarasikan 22 Agustus, kini TIOCI sudah mempunyai anggota sejumlah 150 hingga 200 member yang tersebar di Jabodetabek, Padang, Medan, Aceh, Bali dan sudah ada di negara Qatar.

"Walaupun kami baru tetapi anggota kita sudah ada di Jabodetabek, Medan, Padang, Bali, Aceh dan negara Qatar. Sebagai club mobil, tentunya TIOCI ini mempunyai kegiatan setiap tahunnya, yakni kegiatan lebaran, Sahur On The Road (SOTR), Baksos. Kegiatan Idul Fitri tersebut TIOCI di dukung dengan Orari Pusat. Kenapa? Karena TIOCI ini setiap membernya harus dilengkapi dengan radio komunikasi," jelas Bro Iwan, Ketua TIOCI.

TIOCI telah melaksanakan touring pertamanya ke Cirebon, beberapa bulan lalu. Touring yang baik dan lengkap yang dilaksanakan oleh TIOCI. Saat itu, perjalanan ke Cirebon adalah wisata pulang pergi. Walaupun tektok perjalanannya, semua member TIOCI merasakan kebahagiaan saat di jalan tersebut.

"Jika tidak ada halangan, TIOCI akan touring ke Dieng, 25 September ini. Tujuannya untuk baksos. Kami akan memberikan buku-buku kepada anak-anak yang tidak mampu di sana. Kami akan mengunjungi panti asuhan. Kan, dengan demikian, touringnya dapat, bakti sosialnya juga dapat," ucap Iwan.

Menurutnya, diantara syarat untuk touring adalah semua member TIOCI diwajibkan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada di jalan raya. Lalu, bagaimana bila ada member yang melanggar jika diluar touring? Misalnya, ada anggota TIOCI yang keluar bahu jalan.

"Pelanggaran tersebut yang dilakukan anggota tentunya ada peringatannya. Peringatan pertama hingga peringatan ketiga. Bila himbauan tersebut tidak diindahkan, dengan terpaksa, member tersebut keanggotaannya akan dicabut," kata Iwan.

Baca Juga: