POPULAR STORIES

Toyota Percepat Penggunaan Teknologi Rem Otomatis Pada Mobilnya

Toyota Percepat Penggunaan Teknologi Rem Otomatis Pada Mobilnya Toyota berkomitmen untuk mempercepat penggunaan teknologi rem otomatis di mobilnya untuk memenuhin standard keselamatan kendaraan mobil di tahun 2017. (Foto: Leftlanenews.com)

Toyota bersama dengan Divisi mewah Lexus, telah berkomitmen untuk mempercepat penggunaan teknologi rem otomatis sebagai standar pada akhir tahun depan. Hal itu dilakukan setelah komitmen puluhan produsen otomotif besar dengan National Highway Traffic Safety Administration dan Insurance Institute for Highway Safety menjadikan rem otomatis sebagai standar mobil pada akhir tahun 2022.

"Di Toyota, kami berkomitmen untuk menciptakan cara yang lebih baik untuk semua orang. Teknologi rem otomatis dapat melindungi orang-orang dalam kecelakaan. Kami sangat bangga untuk membantu memimpin industri ini dalam standarisasi sistem ini dan membawa pengereman otomatis kepada pelanggan kami lebih cepat dari pada nanti." kata Jim Lentz, CEO dari Toyota Motor Amerika Utara mengutip laman Leftlanenews.

Nantinya mobil Toyota dilengkapi berbagai teknologi keamanan lainnya untuk meningkatkan tinggkat keselamatan pada kecelakaan seperti pendeteksi pejalan kaki, dinamis dan cruise control. Teknologi rem otomatis dapat bekerja ketika kendaraan berada di kecepatan 7-87 mph jika tingkat kecelakaan terdeteksi. Teknologi rem otomatis bakal menjadi standar kendaraan Toyota paling lama pada akhir 2017 mendatang.

Baca Juga: