POPULAR STORIES

Toyota Sienta? Berikut Keunggulan Fiturnya

Toyota Sienta? Berikut Keunggulan Fiturnya Balutan warna hitam membentuk garis tepat di bagian eksterior depan, samping dan belakang. Ini menjadi ciri khas tersendiri dari mobil segmen MPV Toyota Sienta (Foto: Dok Toyota)

Kabaroto.com- Tahun 2016 ini menjadi tahun debut dari mobil model MPV terbaru Toyota yakni Toyota Sienta. Masyarakat Indonesia sudah menanti kehadiran mobil yang awalnya hanya di produksi di Jepang ini. Mereka penasaran apa saja keunggulan yang dimiliki mobil Toyota Sienta yang modelnya hampir menyerupai Honda Freed ini.

Dilansir dari Toyota Astra, Kabaroto memberikan keunggulan yang ada pada Varian-varian Toyota Sienta. Dihadirkan dalam 4 pilihan yaitu Toyota Sienta Q sebagai line up tertingi, Toyota Sienta V dan G sebagai line-up tengah dan Toyota Sienta E sebagai tipe terbawah. Dari sisi eksterior dari keempat tipe tersebut ada sedikit perbedaan dari fitur lampu dan juga desain pada bagian depan.

Balutan warna hitam membentuk garis tepat di bagian eksterior depan, samping dan belakang. Ini menjadi ciri khas tersendiri dari mobil segmen MPV Toyota Sienta. Tak hanya itu, Toyota Sienta dirancang dengan grill radiator yang menggunakan desain yang mirip dengan model Toyota lain yakni Vios, Yaris dan Camry. Desain tersebut merupakan desain tapizondal atau seperti huruf berbentuk A.

Tipe Q yang merupakan tipe tertinggi dari Toyota Sienta, dilengkapi dengan list chrome pada bagian atas dan bawah plat kendaraan dan melingkari seluruh bagian grill menggunakan tambahan aerokit. Tipe G dan V menggunakan plating serta material corol. Dan untuk tipe E menggunakan list chrome atau polos. Dengan beragam pilihan ini, Toyota Sienta tampak semakin futuristik dan menarik.


Untuk bagian interior, Toyota Sienta dirancang dengan lekukan yang eksotis dan paling menonjol pada bagian dashboard. Dengan kombinasi interior berwaran fromage, membuat Toyota Sienta terkesan mewah dan dinamis. Door trim pun menggunakan model jahitan seperti pada Yaris dan Vios.

Sebagai mobil masa kini, Toyota Sienta hadir dengan banyak fitur seperti Smart key dan passive keyless entry. Kedua fitur ini sudah menggunakan model garis halus di handel pintu, tombol start/stop engine juga sudah tersedia. Bagian setir juga sudah ilt & telescopic, ditambah lagi MID yang menggunakan TFT 4,2 inci di varian Q yang bisa menampilkan berbagai macam informasi.

Dan yang paling menarik adalah HU yang lebih terintegrasi dan sudah menggunakan fitur mirroring via HDMI, navigasi, dan multi-gesture. Tentunya, semua kelebihan ini bisa menjadi alasan utama untuk menjadikan mobil ini sebagai pilihan keluarga.

Baca Juga: