POPULAR STORIES

Toyota Upgrade Fitur Keselamatan Untuk Vitz

Toyota Upgrade Fitur Keselamatan untuk Vitz Toyota Vitz yang mengalami peubahan fitur keselamatan (Foto: newsroom.toyota.co.jp)

Toyota kini telah memberikan beberapa upgrade fitur keselamatan untuk beberapa model Vitz (Yaris) di Jepang yang diberi nama "Toyota Safety Sense C", to support the safe driving–dan efektif dijual mulai tanggal 30 Juni kemarin di seluruh jaringan Nets Shop Toyota.

Ubahan ini meliputi pemutakhiran pada radar kamera dengan sensor laser baru pada sistem anti-tabrak yang memberikan pengemudi dengan peringatan suara (alarm) dan gambar pada display MID saat kendaraan berada dalam jarak yang tidak aman dengan kendaraan lain. Sistem anti-tabrak ini juga otomatis bekerja memperlambat kendaraan di kisaran kecepatan 10 hingga 80 kilometer per jam apabila pengemudinya telat merespon suara peringatan, meskipun pengemudinya tidak menginjak pedal rem.

Seperti yang dilansir dari newsroom.toyota.co.jp, Vitz juga dilengkapi dengan sistem Lane Departure Alert yang dapat mengenali lajur berwarna putih atau kuning dan memberi peringatan kepada pengemudi bila melewati marka jalur tersebut. Sebagai pelengkap, Toyota juga menambahkan fitur Automatic High Beam yang dapat mendeteksi kendaraan di depan mobil atau arah berlawanan dengan mengaktifkan lampu high beam atau low beam secara otomatis dan sekaligus meningkatkan daya lihat pengemudi saat malam hari.

Baca Juga: