POPULAR STORIES

Trek JSI Dari Gisting Ke Teluk Kilauan Sangat Menantang

Trek JSI dari Gisting ke Teluk Kilauan sangat Menantang Jeep Rubicon milik Ketua Umum JSI dan lainnya berhasil melintasi medan yang sangat menantang. (Foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Peserta Jeep Station Indonesia (JSI) yang berjumlah 22 mobil ini melintasi trek yang menguji adrenaline peserta JSI Goes To Lampung, yakni trek menuju Teluk Kilauan. Ban Rubicon peserta menapaki bebatuan, tanjakan, turunan, tikungan dan melewati sungai. Bagaimanakah trek tersebut dihadapi oleh member JSI?

Minggu (16/8) peserta JSI touring bersiap-siap untuk menghadapi jalanan kota Lampung. Namun trek jalan yang akan mereka hadapi bukanlah jalan yang mulus dan besar, tetapi sebuah lintasan adventure.

Mereka start dari wilayah Gisting (peserta JSI menginap) menuju ke teluk Kilauan, Lampung Pesisir Barat. Semua peserta siap, mereka menginjak gas Rubiconnya. Tentunya perjalanan ini sesuai dengan komando vorijder dengan dua formasi.

Secara konvoi sebelum memasuki trek Kilauan, perjalanan JSI ini singgah di pantai Kota Agung. Di sini terdapatnya dermaga yang nantinya akan dibangun Kawasan Industri Maritim (KIM). Dermaga yang kecil ini dimanfaatkan oleh seluruh member JSI. Iya, mereka memasuki mobilnya hingga ujung jembatan dermaga. Di lokasi ini, mereka berfoto-foto dengan background indahnya negeriku. Wow, indahnya pemandangan nan elok.

Usai menapaki dermaga, para peserta yang terdiri dari 22 mobil Jeep ini, langsung menuju teluk Kilauan. Di sinilah para member JSI tertantang untuk memainkan kelihaian mengemudinya. Dari awal jalan aspal hingga ke jalan bebatuan. Tak hanya bebatuan yang dihadapi dilintasan ini, mereka pun harus melewati medan sempit yang hanya bisa memuat satu kendaraan saja.

Sukses melintasi jalur tersebut, para peserta JSI harus melewati trek yang sulit, bebatuan besar dan adanya tikungan serta tanjakan yang sangat menantang kepiawaian para pengemudi JSI ini. Iya mereka memainkan adventurenya dengan tenang dan hati-hati. Nah, tantangan berikutnya adalah sebuah sungai. Sungai tersebut harus dilintasinya dengan pasti. Jipratan-jipratan air sungai mewarnai indahnya petualang JSI.

Semua medan dilahapnya tanpa adanya kendala. Saatnya tiba di lokasi teluk Kilauan yang sangat memukau dan menarik kedua kelopak mata. Mereka harus merelakan waktunya selama 6 jam perjalanan dari Gisting ke Kilauan. Mereka tiba malam hari di teluk Kilauan dan langsung berbagi kebahagiaan antar rekan JSI. Setibanya di pantai Kilauan, malam harinya mereka melepas lelah. Beristirahat di sini di dalam penginapan khasnya suasana teluk Kilauan.

Baca Juga: