POPULAR STORIES

Tuner ABT Punya Cara Ampuh Ubah Audi TT RS Jadi Supercar

Tuner ABT Punya Cara Ampuh Ubah Audi TT RS Jadi Supercar

Mobil Audi TT RS sebenarnya bukan merupakan kendaraan jenis Supercar. Namun, tuner ABT bisa mengubah mobil tersebut menjadi setara dengan supercar.

Seperti dinukil Carscoops, Rabu (1/3/2017), tuner ABT bisa membuat tenaga mesin mobil Audi TT RS melonjak hingga menjadi 493 hp. Tak hanya itu saja, torsi pun meningkat hingga mencapai 570 NM.

Besaran tenaga tersebut setara dengan tenaga supercar yang banyak dipasarkan seperti Ferrari F430 yang memiliki tenaga mesin setara dengan Audi TT RS.

Tuner ABT yang bermarkas di Jerman tersebut enggan menyebut ubahan yang dilakukan pada sektor pacu sedan sport dua pintu tersebut. Diperkirakan kenaikan tenaga 93 hp serta kenaikan torsi 120 Nm, bisa dilakukan dengan mengubah setingan electronic contor unit atau ECU.

Tak hanya sektor pacu yang mendapat ubahan, sentuhan eksterior juga menjadi paketan yang ditawarkan tuner ABT pada Audi TT RS-R, seperti ubahan bingkai grille, spoiler, side skirt add ons, dan rear skirt. Semua perangkat pendongkrak tampilan dirancang menggunakan material karbon.

Audi TT RS-R akan ditawarkan oleh tuner ABT dengan versi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Sayangnya tuner ABT tidak merilis banderol untuk Audi TT RS-R.

Berita Terkait

Berita Terkait