POPULAR STORIES

Ubah Pendaran Cahaya Di Panel Indikator Pengaruhi Tampilan Interior

Ubah Pendaran Cahaya di Panel Indikator Pengaruhi Tampilan Interior panel Indikator yang sudah dilapisi Indiglow (foto: Kaskus)

Tampilan cahaya yang dipendarkan dari panel indikator dasbor, ikut memengaruhi tampilan interior secara keseluruhan, terutama di malam hari. Salah satunya dengan mengupgrade pendaran secara instan dengan lapisan indiglow, sebuah produk pelapis panel indikator berbentuk pelat atau lempengan setipis kertas plastik, yang permukaannya dapat berpendar seperti penampang jam tangan digital.

Kemampuan berpendarnya dipicu karena lempengan ini mengandung lapisan kimia pada permukaannya, yang dapat menghantarkan listrik AC 110 volt dan bisa dinyalakan pakai arus DC 12 volt. Salah satu pelapis panel indikator yang lagi laris di Indonesia adalah merk Indiglo hybrid seperti yang dijual di toko Asia Jaya motor di jl. Raya Pondok Gede 23-24,Bekasi, pelapis bergaya seperti mobil-mobil hybrid ini diklaim Wira mampu mempengaruhi tampilan interior mobil, “interior mobil akan tampil elegen dan menarik bak mobil-mobil Hybird, khususnya saat malam hari,” ungkap Wira.

Pelapis Panel Indikator merk Indglo Hybrid (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Yang bikin menarik adalah pendaran warna biru, kuning,putih, dan merah yang dihasilkan indiglo hybrid, pendaraan ini juga bisa di atur tingkat terangnya.

Lapisan yang sudah tersedia untuk hampir semua merek mobil ini pun bisa dipasang sendiri.

“Instalasi tidak terlalu sulit, butuh 1-2 jam, enggak perlu melepas semua peranti indikator aslinya. Tinggal selipin aja!," ungkap Wira.

Namun jika sobat tidak sempat dan takut merusak bagian panel indikator lainnya, dibengkel Asia Jaya Motor, Koh Wira, dengan harga Rp700 ribu hingga sampai Rp750 ribu sobat sudah terima beres dan tinggal bergaya dengan panel indikator yang keren.

Baca juga: