POPULAR STORIES

Umumkan Kerjasama, Nvidia Dan Mercedes-Benz Akan Realisasikan Mobil Pintar AI

Umumkan Kerjasama, Nvidia dan Mercedes-Benz Akan Realisasikan Mobil Pintar AI Jen-Hsun Huang, Presiden dan CEO Nvidia tengah memberikan pidato di CES 2017 Las Vegas, Nevada. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)

Nvidia yang dikenal oleh khalayak luas terutama para gamer sebagai produsen teknologi prosesor grafis terkemuka di duina membuat kejutan di ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada.

Dari kabar yag dikutip dari itechpost, Nvidia dan Mercedes-Benz menjalin kerja sama dalam rangka mengembangkan generasi terbaru mobil pintar bertenaga AI pada akhir 2017.

Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia, bersama-sama dengan Sajjad Khan Sajjad Khan, wakil presiden Mercedes-Benzdi memiliki visi yang sama tentang bagaimana AI dapat mengubah pengalaman berkendara dan membuatnya lebih menyenangkan.

"Mercedes-Benz dan NVIDIA memiliki visi yang sama dari mobil AI," kata Jen-Hsun. "Pada titik ini, jelas AI akan merevolusi masa depan mobil."

Jen-Hsun juga mengatakan bahwa ada chemistry instan saat kedua tim datang bersama-sama, dengan pandangan serupa di AI dapat mengubah pengalaman berkendara dan membuatnya lebih menyenangkan.

Nvidia menyimpulkan berbagai karya yang telah dilakukan di AI termasuk salah satu fitur besar bernama Co-Pilot. Dimana data dikumpulkan dari sensor dalam dan juga di luar mobil dengan menggunakan kamera dan mikrofon.

Deteksi wajah dan pengenalan suara juga tertanam di fitur tersebut. Hal ini tentu akan mengingatkan keamanan pengemudi dari ancaman yang ada.


Baca Juga: