POPULAR STORIES

Unit Tes Maruti Suzuki YRA Kembali Tertangkap Kamera

Unit Tes Maruti Suzuki YRA Kembali Tertangkap Kamera Maruti Suzuki YRA (foto:gaadiwaadi.com)

Berdasarkan informasi dari situs gaadiwaadi.com, Unit tes Maruti Suzuki YRA kembali tertangkap kamera saat melakukan tes jalan dan kaliini dengan kamuflase yang minim menunjukkan bahwa sebentar lagi mobil ini akan dijual di India. Mobil hatchback dengan bentuk mirip estate (station wagon) ini pertama kali dikenalkan dalam bentuk konsep pada gelaran Geneva Motor Show 2015 dengan kode iK-2 yang disiapkan untuk melawan Honda Jazz serta Hyundai i20 Elite di India dan diposisikan diatas segmen Maruti Suzuki Swift.

Secara kasat mata, mobil ini memiliki bentuk grille dengan bentuk "V" dan motif sarang lebah dan aksen garis chrome yang membuatnya lebih mirip sebuah Nissan daripada Suzuki. Beralih ke belakang terlihat bagian pantat mobil yang gembung seperti estate dan lampu belakang yang mirip VW Polo dan siluet Hyundai i10 / Opel Astra. Menurut situs gaadiwaadi.com, Maruti YRA akan diberi pilihan mesin K10C "boosterjet" yang berkapasitas 1.000cc, mesin K12 versi baru dan mesin diesel berkode D13 DDiS dengan kapasitas 1.300cc. Untuk seluruh versi mesin kabarnya juga akan dilengkapi dengan fitur 'Auto Start-Stop' untuk menghemat penggunaan bahan bakar serta fitur navigasi satelit (GPS) dengan teknologi layar sentuh.

Dengan sebaran segmen produk yang cukup rapat di India, Maruti sepertinya ingin tetap mempertahankan dominasinya di India dari gempuran pabrikan lain.

Baca juga: