POPULAR STORIES

Unity Pitstop Ajak Komunitas Di Samarinda Pahami Kelengkapan Berkendara

Unity Pitstop Ajak komunitas di Samarinda Pahami Kelengkapan Berkendara Professional Safety Riding Trainer Joel D. Mastana (foto: Imogen)

Menjadi bikers sejati bukan hanya sekadar berarti memiliki motor dan style yang keren, tetapi juga mempunyai sikap santun berkendaraan dan disiplin berlalu-lintas. Khususnya bagi para pengguna kendaraan roda dua, Oleh karena itu, Unity Pitstop mengajak komunitas bikers di Kota Samarinda untuk lebih memahami fungsi dan jenis kelengkapan keamanan berkendara bersama Professional Safety Riding Trainer Joel D. Mastana dalam acara “Understanding Safety Gear” Workshop di Yen’s Delight Zushioda, Samarinda (13/11).

Peserta Workshop (foto: Imogen)

Peserta Workshop (foto: Imogen)

Sebagai perwujudan konsistensi untuk terus memberikan pengetahuan-pengetahuan positif bagi para bikers, Workshop yang di gelar oleh Unity Pitstop ini didalamnya membahas seputar pentingnya pengunaan perlengkapan keselamatan yang tepat selama berkendara ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Jakarta (20/6) dan Bandung (13/9) dengan diikuti oleh bikers dari komunitas pengguna jalan dari Kota setempat.

Professional Safety Riding Trainer Joel D. Mastana menjelaskan bahwa untuk meminimalisir kecelakaan prinsip yang harus selalu diperhatikan dalam berkendara adalah 'melihat dan terlihat', "penggunaan kacamata penting untuk melindungi mata pengendara dari gangguan luar, karena apapun kondisinya setiap pengendara harus bisa melihat dengan baik kondisi jalan dan juga sebaliknya kita pun harus terlihat oleh pengguna jalan lainnya" jelas Joel.

Salah satu Komunitas peserta workshop (foto: Imogen)

Salah satu Komunitas peserta workshop (foto: Imogen)

Aldrie dari Komunitas Tiger Club Samarinda yang merupakan senior bikers dan penggiat Safety Riding di Kota Samarinda mengatakan, “Workshop yang digelar oleh Unity Pitstop inipenting bagi kami para bikers, selain kami belajar lebih mengenai kelengkapan berkendara, materi yang disampaikan juga bisa kami teruskan kepada anggota komunitas lainnya. Bagi para komunitas yang turut berpartisipasi dalam komunitas ini, semoga kita semua bisa menjadi pelopor keselamatan bagi pengguna jalan di Kota Samarinda. Saatnya kita tunjukkan arti menjadi seorang bikers sejati.”

Baca juga: