POPULAR STORIES

Usung Mesin Listrik, Jiplakan All New Suzuki Jimny Muncul Di Tiongkok

Usung Mesin Listrik, Jiplakan All New Suzuki Jimny Muncul di Tiongkok Chock G1 hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8dk dengan kecepatan maksimal 46 kpj (Foto: CarNewsChina)

KabarOto.com - Wajah generasi terbaru Suzuki Jimny memang sudah tersebar di dunia maya. Kabarnya mobil ini bakal diluncurkan pada awal Juli 2018 mendatang.

Namun apes bagi Suzuki, pasalnya model baru Suzuki Jimny itu sudah dijiplak oleh pabrikan mobil asal Tiongkok, Dayang Motorcycles. Mobil bernama Chock G1 itu memiliki garis desain yang persis dengan all new Suzuki Jimny. Bahkan, jika dilihat-lihat, grille dan lekukan body tak berbeda dengan SUV kompak buatan Suzuki.

Dukutip dari Car News China, yang membedakan Chock G1 dengan Suzuki Jimny adalah mesinnya. Dayang Motorcycles membekali produknya dengan motor listrik berkecepatan rendah atau Low Speed Electric Vehicle (LSEV).

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Suzuki Jimny Terbaru

Dengan begitu, Chock G1 hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8dk dengan kecepatan maksimal 46 kpj. Selain itu, mobil China ini lebih kecil ketimbang Suzuki Jimny. Tapi, mobil ini mampu menempuh jarak sampai 200 km dalam kondisi full-charge atau baterai penuh.

Di sisi lain, Suzuki Jimny hadir dengan mesin yang lebih mumpuni untuk sebuah SUV, 1.300cc bertenaga 85dk dan torsi 110 Nm serta berbahan bakar bensin. Dimensinya pun jauh lebih besar sehingga ground clearance menjadi lebih tinggi.