POPULAR STORIES

Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Pakai Ban Basah Di MotoGP Belanda

Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Pakai Ban Basah di MotoGP Belanda

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil sebagai yang terdepan pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2017). Pebalap asal Italia itu memiliki alasan khusus tak menggunakan ban basah pada balapan ini.

Balapan MotoGP Belanda awalnya berlangsung pada cuaca mendung. Pada pertengahan balapan, hujan mengguyur Sirkuit Assen. Para pebalap langsung memasuki pit dan mengganti ban motor mereka dengan ban basah.

Akan tetapi, Rossi tak melakukannya dan tetap melanjutkan balapan dengan ban kering. Perjudian The Doctor berbuah hasil manis. Dia menempati podium teratas dengan catatan waktu 41 menit dan 41.149 detik.

"Saya tidak mengharapkan hujan di balapan. Akan tetapi, pada tujuh atau delapan lap terakhir hal itu terjadi. Untuk saya ketika itu, lebih baik tidak mengganti ban karena akan kehilangan banyak waktu," kata Rossi selepas balapan seperti dilansir Crash.

Hasil ini menempatkan Valentino Rossi di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengemas 108 poin. The Doctor berselisih tiga angka dari rekannya, Maverick Vinales, yang berada di tempat kedua.

Berita Terkait

Berita Terkait