POPULAR STORIES

Vandoorne Meraih Pole Position 7

Vandoorne Meraih Pole Position 7 Vandoorne (tengah) yang sedang menanti kemenangan (Foto: gp2series.com)

Test driver McLaren dan pebalap GP2 untuk tim ART Grand Prix, Vandoorne, kembali meraih pole position ke 7 kalinya di sirkuit Spielberg seperti yang dikutip dari laman gp2series.com. Pole tersebut menjadikannya pemegang rekor terbanyak dalam sejarah GP2 dengan mencatat waktu 1:14.174, mengalahkan waktu rekan se-timnya Nobuharu Matsushita dengan selisih 0.089 detik. Sementara itu, Pierre Gasly melengkapi posisi start 3 teratas.

Pada sesi kualifikasi tersebut, para pebalap menggunakan ban Pirelli dengan kompon supersoft. Waktu tercepat pertama dicatat pada pagi hari oleh Sergey Sirotkin sebelum pada akhirnya dilampaui oleh Vandoorne, keduanya bahkan sempat mencatat waktu yang sama yaitu 1.14.721 dalam
sesi kualifikasi pertama.

Saat sebagian besar mobil memasuki pit, Nick Yelloj sempat menikmati kekosongan tersebut dan berhasil naik ke posisi 4. Saat sesi kualifikasi tinggal 10 menit, pebalap lainnya pun meneruskan aksi mereka untuk mencapai posisi start terbaik dengan ban yang baru dan bertujuan untuk mengungguli waktu yang dicatat oleh Sergey Sirotkin namun hanya Vandoorne yang dapat mengungguli pebalap asal Rusia tersebut.

Setelahnya, Matsushita dan Gasly juga dapat menggungguli Sirotkin dan meraih posisi start ke-2 dan ke-3 dan tetap bertahan hingga akhirnya sesi kualifikasi selesai. Di belakang posisi 4 besar terdapat Rio Haryanto di posisi 5, Raffaele Marciello di posisi 6, Yelloj di posisi 7, Jordan King (yang mendapat penalti mundur 3 posisi setelah insiden pada sesi Sprint Race di Monaco) di posisi 8, Arthur Pic di posisi 9 dan Alex Lynn yang mengisi keseluruhan 10 besar posisi start.

Baca Juga: