POPULAR STORIES

Video: Pentingnya Menghargai Pengguna Jalan Lain Di Jalan Raya

Video: Pentingnya Menghargai Pengguna Jalan Lain di Jalan Raya Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto: Istimewa)

Apa jadinya jika Anda berada di posisi si pengendara seperti yang ada di dalam video dibawah? Hal terbaik yang dapat Anda lakukan hanya berharap suatu keajaiban dan mukzijat datang kepada Anda tentunya.

Dalam video diatas, sang pengemudi terlihat seperti tidak ada harapan untuk selamat dari kecelakaan, namun secercah harapan datang kepadanya dengan sikap sigap dan tenang sang pengemudi mendapatkan sedikit ruang untuk ber-manuver menyelamatkan diri.

Insiden ini tidak hanya melibatkan pengemudi mobil pribadi dan mobil truk yang menyalip dan hampir menabraknya, namun sang pengemudi juga ditempatkan dalam posisi dilema, dimana dia harus menyelamatkan dirinya dari insiden tabrakan dari truk kedua yang sama sekali tidak memperlambat lajunya.

Menurut deskripsi video, insiden itu terjadi di dekat kota Kurgan di Rusia. Adapun alasan mengapa sopir truk melakukan manuver menyalip tersebut dikarenakan truk yang ada di depannya membawa kayu dan berjalan sangat lama bahkan menyebabkan sedikit kemacetan lalu lintas di belakangnya.

Namun apapun pembelaannya, tidak ada alasan untuk merasa tidak sabar dan bersikap egois di jalan raya dan mengakibatkan kerugian pada pengguna jalan lain. Setiap pengguna jalan memiliki hak di jalan raya, dan semua juga memiliki urusan dan kepentingannya masing-masing, jangan jadikan alasan waktu menjadi pembenaran atas tindakan egois kita di jalan raya.

Apabila menjumpai para pengguna jalan lain tidak menunjukkan sikap berkendara yang baik, mulailah dari diri kita sendiri untuk menjadi contoh dan pelopor keselamatan di jalan raya, keep safety riding and driving brosis.

Baca Juga: