POPULAR STORIES

Vigo Ciptakan Superbike Listrik Bertenaga Monster Dibanderol Rp 135 Juta

Vigo Ciptakan Superbike Listrik Bertenaga Monster Dibanderol Rp 135 juta Superbike elctric Vigo dibanderol Rp. 135 juta. (Foto: Istimewa)

Produsen sepeda motor listrik asal Inggris, VIGO, menciptakan sebuah superbike listrik yang mampu berlari dari 0-60 mph hanya dalam waktu 3,2 detik.

Superbike bertenaga listrik yang memiliki gaya mewah dan sangar ini memiliki top speed sebesar 180 mph (290 kmh) dan semua kelebihan ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar £ 8.000 atau sekitar Rp 135 juta.

Perkembangan industri sepeda motor bertenaga listrik, tampaknya semakin diminati oleh berbegai produsen mobil maupun roda dua untuk berlomba-lomba meluncurkan produk baru.

Vigo sendiri berencana akan menyasar calon konsumen yang menyukai kendaraan dengan tenaga besar. Ditambah lagi, superbike listrik ini memiliki desain yang sporty dan tenaga yang melimpah.


Superbike ini juga memanfaatkan semua komponen yang ada di setiap sektor seperti tangki bahan bakar yang tetap ada namun dialihkan sebagai bagasi. Bisa dibilang Vigo merupakan salah satu (Moge) motor gede yang memiliki ruang bagasi.

Superbike listrik ini memiliki kekuatan baterai sebesar 21 kWh dan diklaim dapat melaju hingga 400 miles (640 km). Tenaga motor listrik ini bisa di-charger di rumah dengan durasi pengisian hingga 12 jam, sedangkan pada stasiun pengisian baterai bisa lebih cepat hanya membutuhkan waktu 20-30 menit saja.


Baca Juga: