POPULAR STORIES

Volkswagen Dikabarkan Hentikan Kerjasama Dengan Klub Bundesliga

Volkswagen Dikabarkan Hentikan Kerjasama dengan Klub Bundesliga Salah satu klub di Jerman (foto: Carscoops.com)

Akbiat dari masalah skandal emisi, Volkswagen dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan kerjasama Sponsor ke beberapa klub Bundesliga. Volkswagen akan melakukan hal tersebut karena perusahaan sedang membutuhkan dana besar terkait masalah skandal emisi.

Mengutip Carscoops beberapa klub yang bakal dihentikan kerjasama sponsornya adalah Hannover 96, Werder Bremen, dan Schalke 04. Serta satu lagi klub Divisi II 1860 Munich. Volkswagen menghabiskan sekitar €1.5m setiap musim pada masing-masing klub sepak bola tersebut, tetapi yang paling terpengaruh penghentian tersebut adalah hockey team, yang mendapat €5 juta per tahun.

Dengan penghentian Sponsor terebut Volkswagen dapat menyimpan dana utuh sebesar €11 miliar. Volkswagen bisa di denda €11 miliar jika kalah di pengadilan. Seperti diketahui, berbagai kelompok konsumen di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, melayangkan gugatan terhadap VW. Mereka merasa ditipu dan mengalami kerugian karena harga jual mobil VW diesel mereka bisa jatuh.

Skandal emisi ini menyebabkan Volkswagen mengalami krisis bisnis terbesar sepanjang sejarah selama 78 tahun.

Baca juga: