POPULAR STORIES

Volkswagen Luncurkan Polo R Supercar 570 Dk Untuk Rallycross

Volkswagen Luncurkan Polo R Supercar 570 dk untuk Rallycross VW Polo R Rallycross (Foto: Istimewa)

KabarOto.com – Meski telah hengkang dari World Rally Championship, Volkswagen tetap mempertahankan eksistensinya di ajang balap rally, yang kali ini dengan memperkenalkan VW Polo R Supercar baru untuk balap FIA WRC musim 2018.

Baca Juga: Volkswagen Polo GTI R5 Siap Mengaspal di WRC 2018

Berganti musim tentunya mendapatkan sejumlah ubahan agar performa lebih optimal. Contohnya bagian depan eksterior yang dibuat lebih agresif, untuk menambahkan aerodinamis dan pendinginan mesin yang lebih baik. Selain itu, wing VW Polo R Supercar ini diberikan wing baru yang bisa disesuaikan.

Mesin mobil rallycross berkapasitas 2.0L ini juga mendapatkan sejumlah ubahan, dan memiliki tenaga 570 dk, serta penggerak seluruh roda alias all-wheel drive. “Volkswagen R selalu menggambarkan inspirasi dan gairah dari balap. World Rallycross Championship akan menjadi ajang balap yang menarik, dan kami siap memberikan yang terbaik untuk Volkswagen Motorsport dan tim PSRX,” ungkap Jost Capito selaku division chef.

VW Polo R Supercar ini dikenalkan di Autostadt, Wolfsburg-Jerman. Mobil ini akan dipiloti oleh Petter Solberg dan Johan Kristoffersson. Ajang balap FIA World Rallycross Championship akan dimulai pada 16 April mendatang di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.