POPULAR STORIES

Volkswagen Perkenalkan Mobil Listrik Ketiga

Volkswagen Perkenalkan Mobil Listrik Ketiga

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen, memperkenalkan mobil listrik ketiga mereka bernama Crossover I.D. Crozz pada ajang Shanghai Auto Show 2017.

Sebelum I.D. Crozz, VW telah lebih dulu membuat dua mobil listrik I.D. hatchback dan I.D. Buzz minibus. Ukutan I.D.Crozz lebih besar dibandingkan dengan hatchback lima pintu I.D. concept yang diperkenalkan tahun lalu, yakni panjang 4.625 milimeter dan lebar 1.891 mm.

Kapasitas mobil hanya mengangkut empat orang sehingga memberikan keleluasaan di kabin. I.D. Crozz dibangun menggunakan sasis baru berteknologi MEB yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik VW. Overhang-nya pendek namun wheelbase panjang memberikan ruang lebih di interior. Selain itu bagasi berukuran 515 liter bisa menampung barang lebih banyak.

Sementara itu, desain interiornya tampak masih mengadopsi dari I.D. hatchback dan I.D. Buzz. Lampu utama menggunakan LED animasi yang juga berperan untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lainnya. Bedanya, lampu utama kini terhubung dengan garis lampu depan, sehingga animasi yang tersaji bisa berubah-ubah dan riil.

Ada empat pintu sebagai akses masuk-keluar penumpang. Pintu depan dibuka secara normal, sedangkan pintu belakang menggunakan motode sliding.

Berita Terkait

Berita Terkait