POPULAR STORIES

Volkswagen Rilis Rendering Sedan Mewah Terbarunya 'VW Arteon'

Volkswagen Rilis Rendering Sedan Mewah Terbarunya 'VW Arteon' Desain resmi Volkswwagen Arteon. (Foto: Indianautosblog.com)

Volkswagen telah merilis tampilan resmi mobil sedan mewah terbarunya Arteon yang bakal jadi penerus Volks Wagen CC melalui sketsa desain. Desain dari VW Aerton sendiri siap direalisasikan untuk pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2017 pada bulan Maret mendatang.

Dilansir dari laman Indianautosblog, Autocar Inggris telah berhasil menggali sedikit rincian dari VW Arteon, yang merupakan merek pertama dari semua produk baru sejak Dieselgate. Hal ini didasarkan pada versi MQB (Modular Transverse Matrix) platform, yang berbasis dari Volkswagen CC yang kini memiliki ruang kabin lebih besar. VW Arteon juga dilaporkan menawarkan hingga 1,700L volume bagasi (ketika kursi belakang dilipat). Dengan inovasi ini, Volks Wagen berharap Arteon akan memikat lebih banyak pelanggan ketimbang dari versi sebelumnya VW CC.

Lineup mesin VW Arteon kemungkinan akan bersumber dari saudara nya yang berbasis MQB, yang meliputi mesin bensin 1.4L TSI dan 2.0L TSI turbocharged empat silinder, dan juga unit turbodiesel 2.0 TDI untuk pasar tertentu. VW Arteon dibekali dengan transmisi manual 7-speed DSG gearbox.

Hadir dengan karakter styling dan dinamis dengan mesin bensin turbocharged empat silinder 2.0L TSI dapat menghasilkan tenaga sebesar 276 hp, yang dapat dikirim ke semua roda melalui sistem 4MATIC.

Untuk desain eksterior, VW Arteon terlihat seperti mobil konsep VW Sport Coupe GTE yang ditampilkan di ajang Geneva Motor Show 2015 lalu. Volkswagen meringkas eksterior Arteon agar terlihat "ekspresif, stylish dan dinamis".


Baca Juga: