POPULAR STORIES

Volkswagen Tunda Rencananya Luncurkan Transmisi 10 Speed Dual Clutch

Volkswagen Tunda Rencananya Luncurkan Transmisi 10 Speed Dual Clutch Transmisi 10 Speed Dual Clutch (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Volkswagen telah mengkonfirmasi untuk menunda rencananya dalam meluncurkan transmisi 10 Speed Dual Clutch. Hal ini dikarenakan prototype dari transmisi 10 Speed Dual Clutch hancur saat diuji coba. Kabar tersebut diungkap langsung oleh Friedrich Eichler selaku Chief Powetrain Volkswagen.

"Dua bulan lalu, saya punya prototype dan telah hancur." ujar Friedrich Eichler selaku Chief Powetrain Volkswagen dalam acara Vienna Motor Symposium seperti dikutip dari laman Carscoops.

Transmisi 10 Speed Dual Clutch Volkswagen

Sayangnya Friedrich Eichler tak menyebutkan secara rinci penyebab hancurnya prototype transmisi 10 Speed Dual Clutch. Dirinya hanya berujar jika semua data transmisi 10 Speed Dual Clutch ia simpan dengan rapi.

"Tentu saja ada sebabnya. Saya menyimpan semua datanya." tambah Friedrich Eichler.

Saat ini, Volkswagen akan menunda rencana besarnya tersebut hingga waktu yang belum dapat dipastikan. Namun Friedrich Eichler tidak mengesampingkan bahwa rencana besar pada transmisi 10 Speed Dual Clutch akan kembali dilakukan dimasa depan.

Jika tak ada masalah seperti ini, nantinya transmisi 10 Speed Dual Clutch bakal disematkan pada beberapa model kuatnya seperti Volkswagen Golf GTI, GTD dan R.

Baca juga: