POPULAR STORIES

Volvo Dan LG Kolaborasi Bangun Mobil Otonom Bertenaga Listrik ?

Volvo dan LG Kolaborasi Bangun Mobil Otonom Bertenaga Listrik ? Tampilan Volvo XC90 (Foto: Motor1.com)

Menurut laporan terbaru menyebutkan bahwa Volvo telah diambang kemitraan dengan perusahaan besar elektronik LG untuk mengembangkan mobil baru. Diperkirakan antara Volvo dan LG akan berkolaborasi pada pengembangan mobil otonom bertenega listrik.

Hal ini diketahui berkat bocornya pertemuan antara CEO Volvo, Hakan Samuelsson dengan head of LG Electronics vehicle components division, Lee Woo-jong di markas LG (Korea) bulan lalu. Pertemuan ini ditelisik bukan hanya mengatur hubungan sederhana antara pembeli/pemasok, namun memiliki urusan besar lain demikian seperti dikutip dari laman Motor1.

Diketahui, LG Electronics adalah salah satu pemasok komponen elektronik terbesar untuk industri otomotif. Sebagai contoh, LG telah menghasilkan 11 sistem kunci untuk General Motors yang digunakan pada Chevrolet Bolt EV, termasuk drive motors dan inverter battery packs.

Volvo sendiri telah bekerja pada mobil otonom dalam beberapa waktu. Selain itu, Volvo juga telah meluncurkan sebuah program pengujian teknologi self driving pada SUV XC90 dijalan umum awal tahun ini.

Hubungan antara Volvo dan LG sebelumnya telah terjalin dalam penyediaan baterai mobil. Jika benar kolaborasi antara Volvo dan LG diperdalam bakal memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Volvo sendiri telah mengkalim bahwa mereka bakal meluncurkan mobil listrik dengan jangkauan lebih dari 500 kilometer (310 Mil) di tahun 2019 mendatang.

Baca Juga: